by

Personel Gabungan Gelar Giat PPKM Bersekala Besar Dan Bagikan Ribuan Masker Di Dua Pasar

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Personel Gabungan TNI-POLRI dan Sat Pol PP menggelar giat PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) bersekala besar dan bagikan  ribuan masker di Pasar Kebayoran Lama dan Pasar Cipulir Kec  Kby Lama, Jakarta Selatan. Minggu (31/1/2021).

Kegiatan  yang diikuti oleh lebih kurang 150 (Seratus Lima Puluh) Personel Gabungan, dari Kodim 0504/JS, Polres Metro Jaksel, Yon Arhanud 10/ABC dan Sat Pol PP sebagai upaya pencegahan Penyebaran Covid 19 di Wilayah Jakarta Selatan.

Giat tersebut langsung dipimpin oleh Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana dan Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Azis Andriansyah.

Kegiatan PPKM ini dilaksanakan Secara persuasif dan humanis dengan memberikan himbauan dan edukassi kepada warga yang sedang beraktivitas diluar rumah.

Terpantau di lokasi petugas gabungan dengan pengeras suara dan pamflet bertuliskan himbauan prokes berkeliling areal pasar menyampaikan himbauan prokes terutama dalam pemakaian masker dan menjaga jarak fisik.

Kolonel Inf Ucu Yustiana mengatakan pelaksanaan kegiatan PPKM hari ini bertujuan untuk mendisiplinkan warga masyarakat dalam mentaati aturan prokes yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Kegiatan ini untuk mendukung kegiatan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 diwilayah Indonesia khususnya Jakarta Selatan”, kata Dandim.

“Dengan seringnya dilaksanakan pendisiplinan dan diberi himbauan kita harapkan warga masyarakat lebih disiplin lagi dalam mematuhi aturan prokes”, ujarnya.

Senada dengan Dandim Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Azis Andriansyah menambahkan dengan kegiatan PPKM ini diharapkan bisa mengendalikan penularan virus covid-19.

“Dalam kegiatan kali ini selain memberi himbauan kita juga membagikan masker dengan harapan warga menjadikan penggunaan masker sebagai budaya”, kata Kapolres.

“Dengan warga semakin disiplin prokes mudah-mudahan penularan virus covid-19 dapat di kendalikan dan masa pandemi cepat berlalu”, singkatnya. [Khnza/FWJS]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − seven =

Rekomendasi Berita