Polisi Bagikan Ratusan Kantong Beras di Permukiman Kumuh Matraman

Metro259 Views

 

RADARINDONESIANEWS COM, JAKARTA– Jajaran Polres Metro Jakarta Timur membagikan ratusan kantong berisi beras secara gratis kepada masyarakat yang tinggal di permukiman kumuh atau “slum area” di RT 12/RW 05, Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jumat.

Bantuan beras gratis masing-masing seberat dua kilogram per kantong per kepala keluarga (KK) itu untuk meringankan beban masyarakat menyusul tingginya harga beras di pasaran.

“Pemberian beras gratis ini untuk membantu masyarakat karena saat ini harga beras lagi naik,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly di lokasi.

Jumlah beras yang diberikan kepada warga sebanyak 200 kantong beras yang masing-masing berisi dua kilogram (kg).

Pembagian beras ini merupakan program Jumat Peduli dari Polres Jakarta Timur (Jaktim). Beras pun di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan beras itu, kata Nicolas, dalam rangka “cooling system” atau mendinginkan suhu politik selama Pemilu 2024 agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif.

“Selain beras yang dibagikan ada juga makanan siap saji hasil kerja sama Polres dan pihak donatur,” katanya.

“Ini juga salah satu wujud program Polri ‘cooling system’, saat ini kita masih hangat-hangatnya dalam proses politik, jadi kita menyegarkan masyarakat,” ujarnya.[]

Comment