by

Prof Dr. Din Syamsuddin Resmi Persunting Rashda Diana

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Setelah sebulan menduda, Din Syamsuddin dikabarkan menikah lagi dengan seorang wanita bernama Rashda Diana yang merupakan cucu dari pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor, Probolinggo, Jawa Timur. Momen bahagia tersebut digelar di Ponpes Gontor, Probolinggo pada Minggu (03/01/2021).

Anehnya, Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas mengaku menjadi saksi dalam pernikahan Din Syamsuddin dan juga menjadi saksi perceraian Din Syamsuddin dengan Novalinda Jonafrianty pada 16 Desember 2020 yang lalu. Pernikahannya dengan Novalinda, karena istri pertamanya Fira Beranata meninggal dunia pada 2010, dari pernikahan pertama itu, Din dikaruniai tiga anak laki-laki. Sedang pada pernikahan kedua tidak dikaruniai anak.

’’Lebih kurang setahun kemudian dia pun menemukan tambatan hatinya untuk dijadikan sebagai pendamping hidupnya. Aku lihat dia senang dan bahagia. Tapi sayang setelah beberapa tahun berkeluarga, badai pun datang menerpa. Apa yang terjadi biarlah mereka berdua saja yang tahu akan duduk masalahnya,’’ kata Anwar dalam keterangannya, Minggu (03/01/2021).

Menurut Anwar, Din merupakan seorang yang sayang kepada istrinya. Bahkan berusaha menyelamatkan rumah tangganya. ’’Berbagai cara dan upaya telah dilakukannya. Ibarat orang berjalan dia telah sampai ke ujungnya. Tapi Tuhan yang di atas sana tampaknya sudah punya ketentuan tersendiri untuknya, sehingga takdir membawanya ke arah yang berbeda,’’ ungkap Anwar.

Sementara kabar pernikahan dari deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu juga dibenarkan oleh Dekan Fisipol Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ma’mun Murad. Ma’mun menyebutkan bahwa pernikahan Din Syamsuddin berlangsung pada pukul 09.00 WIB, di Ponpes Gontor Jawa Timur.

“Prof. Din Syamsuddin menikah pagi ini, Ahad, 3 Januari 2021, jam 09.00 di Pesantren Gontor dengan Dr. Rashda Diana, Lc. MA., cucu pendiri Pesantren Gontor,” tulis Ma’mun dalam akun Twitter-nya.

Din sendiri saat dihubungi juga turut mengakui jika dirinya memang akan menikah kembali. Bahkan Din meminta doa agar segala proses acara pernikahannya dapat berlangsung dengan lancar.

“Iya, mohon doanya,” ucap Din saat dihubungi, Minggu (03/01/2021).

Ini merupakan pernikahan Din Syamsuddin yang ketiga kalinya. Sebelumnya pada tahun 1986 Din telah menikah dengan Hj. Fira Beranata, namun pada tahun 2010, Fira meninggal dunia.

Pasca bercerai dengan Hj. Fira Beranata, Din Syamsuddin pun kembali menikah dengan seorang wanita bernama Novalinda Jonafrianty pada tahun 2011. Namun tampaknya bahtera rumah tangga keduanya pun tak mampu bertahan lama. Pernikahan keduanya berakhir kandas.

Diketahui, Novalinda telah menggugat cerai Din Syamsuddin pada 30 November 2020 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Majelis Hakim pun mengabulkan gugatan cerai Novalinda pada 16 Desember 2020. Novalinda sendiri mengakui dirinya dan Din telah tak tinggal satu atap sejak Juli 2020.[]

Sumber: Kop

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + six =

Rekomendasi Berita