Rektor Uhamka Prof Gunawan : Dukung Kegiatan Literasi untuk Perjuangan Palestina

Nasional41 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA– Rektor Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum. menyatakan dukungannya atas kegiatan literasi bagi generasi muda untuk perjuangan Palestina.

“Pertemuan seperti seminar tentang literasi Palestina ini sangat bermakna dan penting bagi generasi Z dalam mendukung perjuangan bangsa Palestina, “ ujar Rektor Uhamka Prof. Gunawan  pada sambutan pembukaan Seminar dan Pameran Perjuangan Palestina “Penguatan Literasi Perjuangan Palestina di Kalangan Gen-Z” di Aula AR Fachrudin Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) Rabu, 17 Januari 2024.

Prof. Gunawan mengatakan, perlu terus digencarkan pembicaran-pembicaraan penguatan literasi untuk mendukung perjuangan Palestina, supaya tidak surut.

Ia menambahkan, pada era perang informasi, generasi Z banyak mencari referensi dari media-media sosial. Sementara sumber-sumber medsos itu tidak difilter, terbuka, dan massif.
[18/01, 09:29] Radar Indonesia News: Kita perlu sumber-sumber berita yang valid, diyakini dan dipercaya,” ujarnya.

Menurutnya, melalui media sosial, generasi Z bukan hanya ikut serta mendukung perjuangan Palestina. Tapi juga ikut melawan kezaliman penjajahan.

Tampil memberikan sambutan, Pembina Aqsa Working Group (AWG) Agus Sudarmaji, M.Sc. dan Deputi Duta Besar Palestina Muammar MH Milhim.

Hadir sebagai pembicara : Prof. Dr. Sudarnoto Abdul Hakim, MA. (Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional), Ali Farkhan Tsani,S.Pd.I. (Duta Al-Quds Internasional), dan Farid Zanjabil Al-Ayyubi (Relawan Kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee/MER-C), serta moderator Dr. Imron Baehaqi, Lc.,MA. (Ketua Divisi Pengembangan Kampus Islami LPP AIK Uhamka).

Seminar dan Pameran terselenggara atas kerjasama Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) Jakarta dan Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG), dan disiarkan secara live oleh Muhammadiyah TV dan Al-Jama’ah TV.

Di bagian depan pintu masuk Aula, digelar pameran foto-foto perjuangan Palestina. (L/RS2/P1)[]

Comment