by

RS Hermina Grup Cepat Tanggap Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Gempa di Cianjur

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, CIANJUR —   RS Hermina Grup menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Bantuan tidak hanya dalam bentuk obat-obatan namun juga berupa makanan siap saji, beras, mie instan, air mineral, susu, makanan bayi, sajadah, mukena, selimut, diapers, fasilitas dapur umum hingga posko kesehatan dengan tim dokter dan paramedis RS Hermina Grup.

Drg. Susi Setiawaty, MARS FISQua sebagai Sekretaris Korporasi PT.Medikaloka Hermina.TBK perwakilan dari RS Hermina Grup mengucapkan keprihatinan dan duka mendalam dengan peristiwa gempa Cianjur ini.

“Turut bela sungkawa atas terjadinya gempa di Cianjur, semoga para korban yang terdampak diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini, RS Hermina Grup hadir untuk memberikan bantuan dengan harapan dapat meringankan beban para korban yang terdampak”. Ujarnya.

Bersama TNI-AD dari Yonkav 4/KC Bandung, RS Hermina Mekarsari, RS Hermina Sukabumi, RS Hermina Bogor, RS Hermina Soreang, RS Hermina Parteur, RS Hermina Arcamanik dan Marinir Pasmar 1 Jakarta melakukan kegiatan serah terima simbolis donasi obat-obatan dan logistik diwakili oleh dr.Rama Anggita dari RS Hermina Grup dan diberikan kepada Korlap Kemenkes selaku perwakilan dari tim Posko pusat Pendopo Cianjur, Sabtu (26/11/2022).

Berkoordinasi dengan Letnan Herman, dr.Husain dari TNI AL dan Yonkes Marinir untuk melakukan giat bersama pelayanan kesehatan di Posko Cibulakan. Kegiatan bantuan dibagi menjadi 2 tim.
Tim 1 berfokus pada pengobatan terpusat di posko dengan jumlah pasien yang ditangani hingga pukul 14.00 WIB sebanyak 39 orang. Tidak ada pasien yang dilakukan perujukan. Sedangkan pada Tim 2 berfokus pada asessmen lapangan di perkampungan dengan akses yang sulit.

Bersama Kadin Kesehatan Marinir Letkol Sujoko dan para tim kesehatan dari RS Hermina Grup membagikan dokumentasi berakhirnya penjagaan stand di Posko Cibulakan, Kecamatan Cigeunang, Cianjur pada hari Sabtu, 26 November 2022.

Tidak sampai di situ, bantuan dari RS Hermina Grup tetap terus berjalan dalam bentuk obat-obatan susulan yang akan diberikan pada tim logistik posko pusat pendopo Cianjur dan dr. Husen sebagai perwakilan dari TNI Marinir akan tetap bertugas selama bebebrapa hari ke depan di Posko Cibulakan.

Pada akhir penjagaan stand di lokasi Cibulakan, Cugenang, dr. Mustika Murniati , MM, Direktur Hermina Sukabumi dan perwakilan dari RS Hermina Grup juga melakukakan silaturahmi dengan Dr Irvan, Kadinkes Kab Cianjur.

Bantuan yang diserahkan merupakan bentuk cepat tanggap, kepedulian dan ketulusan RS Hermina Grup.

RS Hermina Grup berharap agar warga yang terdampak gempa di Cianjur dapat segera bangkit kembali.[]

Comment