by

Sebagai Garda Terdepan, 100 Wartawan Depok Jalani RDT Covid-19

RADARINDONESIANEWS.COM, DEPOK — Sebanyak 100 wartawan Kota Depok menjalani Rapid Diagnostic Test (RDT) virus Corona Covid-19 di Rumah Sakit Bunda, Margonda Kota Depok Jawa Barat, Senin (06/04/2020)

Pelaksanaan RDT 100 Wartawan, yang tergabung dalam Depok Media Center (DMC), PWI Kota Depok dan Kelompok Kerja Wartawan Depok (Pokja) tersebut akan di bagi menjadi dua tahap. Yaitu, dilakukan selama dua hari.

Pada hari ini sebanyak 50 Wartawan dan 50 Wartawan lagi akan di RDT kembali pada hari Selasa, 07 April 2020.

Dalam kegiatan RDT tersebut juga hadir Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Dirut RSU Bunda Margonda dr.Imelda Rachmawati,MARS, Ketua Satgas IDI, dr Alif Noeriyanto Rahman SpOT, FIPM, FIPP, CIPS, serta Humas RSU Bunda Margonda, Mawar.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengharapkan, RDT Covid-19 yang diikuti oleh 100 wartawan di Kota Depok ini hasilnya negatif semuanya.

“Insya Allah ini adalah dalam rangka berbuat untuk kebaikan, saya berdoa semoga semua hasilnya negatif dan teman-teman bisa menjalankan fungsi dan tugasnya dalam mengawal pekerjaan di Pemerintahan Kota Depok ini,” harap Pradi.

Menurut Pradi, Wartawan juga sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi. perannya cukup penting dalam percepatan penanganan Covid-19, khususnya di Kota Depok ini.

“Jadi, saya berharap juga tolong supportnya dalam pemberitaan, bahwa penyakit ini bisa disembuhkan, dan kepada para awak media tetap waspada dalam menjalankan tugasnya,” tutur Pradi.

Ditempat yang sama, Dirut RSU Bunda Margonda dr.Imelda Rachmawati,MARS mengatakan, pihaknya sangat senang karena telah di percayai untuk berkerjasama dalam pelaksanaan Rapid tes covid-19 ini.

“ Ini merupakan salah satu bentuk partisipasi RSU Bunda Margonda untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Kami menyiapkan tenaga, jarum suntik. Jadi, semuanya ini free kami berikan sebagai CSR. Mudah-mudahan ini semua menjadi berkah bagi kita semua,” tutur Imelda.

Sementara itu Rusdy Nurdiansyah, selaku Ketua Wartawan Kota Depok mengungkapkan, sebanyak 100 alat rapid tess hanya diprioritaskan bagi 100 wartawan yang bertugas di Kota Depok dan tergabung di DMC, PWI dan Pokja serta berdomisili atau ber KTP Kota Depok, ungkapnya.

“Saya atas nama Ketua Wartawan Kota Depok Siaga Covid-19, berterima kasih atas supportnya yang telah diberikan Wakil Wali Kota Depok, serta RSU Bunda Margonda yang telah memfasilitasi kegiatan rapid test untuk 100 wartawan ini,” ujar Rusdy. (Moer/Emy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + eighteen =

Rekomendasi Berita