by

Terima Kasih Semua yang Menguatkan, Kami Tidak Akan Berhenti Di Sini

 

RADARINDONESIANEWS.COM,  JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bangga bisa mewujudkan mimpinya, menggelar ajang balap Formula E.

Dalam peninjauannya, orang nomor satu di Ibu Kota ini mengatakan akan menayangkan ajang internasional tersebut kepada 150 negara yang akan disiarkan secara langsung.

Ketika tantangan bertubi hadir, kami tak lelah menuntaskannya. Ketika ragu dan cela terus disandangkan, kami katakan: biar waktu dan kerja kami yang akan membuktikannya.

Semoga hari ini menyalakan harap dan meneguhkan tekad. Bahwa kita mampu hadirkan pagelaran global dengan kerja cepat dan mutu tinggi.

Dan bahwa kita peduli dengan masa depan bumi, lingkungan yang lestari, dengan memanfaatkan teknologi.

Semoga hari ini makin membuka mata dunia. Bahwa Jakarta adalah kota global yang berdiri sama tinggi dengan megapolitan dunia lainnya.

Dan bahwa anak-anak bangsa Indonesia tak bisa diremehkan, tak mau hanya berdiri di pinggir lapangan, dan tak segan untuk berada di paling depan.

Terima kasih kepada semua yang telah ikut menguatkan. Terima kasih kepada semua yang telah ikut percaya. Terima kasih kepada semua yang telah ikut bekerja.

Hari ini kami persembahkan untuk Ibu Pertiwi, dan kami tidak akan berhenti di sini.

Ajang balap mobil listrik Jakarta E-Prix 2022 yang telah berakhir Sabtu sore menimbulkan pergerakan di klasemen Formula E setelah pebalap Jaguar TCS Racing Mitch Evans keluar sebagai juara.

Meski gagal meraih podium dan harus puas finis di urutan kelima, pebalap Mercedes-EQ Stoffel Vandoorne masih berada di puncak klasemen dengan 121 poin.

Namun, perubahan terjadi di peringkat kedua dan ketiga di mana pebalap DS Techeetah Jean-Eric Vergne bertukar tempat dengan pebalap Rokit Venturi Racing Edoardo Mortara setelah meraih podium masing-masing di urutan kedua dan ketiga.

Pertukaran tempat juga terjadi di peringkat ke-14 dan ke-15 antara pebalap Mahindra Racing Oliver Rowland dan pebalap Nissan E.Dams Sebastien Buemi.

Rowland, yang menjadi tercepat pada latihan bebas sesi pertama, harus rela turun satu peringkat karena tidak dapat melanjutkan balapan setelah tunggangannya keluar dari sirkut pada awal lap.

Demikian pula dengan favorit tuan rumah pebalap Mercedes-EQ Nyck De Vries yang tidak dapat menyelesaikan balapan. Meski begitu, pebalap keturunan Belanda-Indonesia tidak bergeser dari klasemen semula, yakni di peringkat keenam.

“Sayangnya saya tidak dapat menyelesaikan balapan, sedikit frustrasi,” kata Nyck di Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC), menambahkan bahwa dia bertekad untuk membalas kegagalan tersebut di Maroko dalam Marrakesh E-Prix pada bulan depan.

“Selalu sulit untuk memiliki ekspetasi di ajang yang semua orang ingin juarai, tapi bagaimanapun kami memiliki tim yang bagus dan mobil yang bagus jadi tidak ada alasan kami tidak bisa kompetitif. Mudah-mudahan kembali bangkit kembali di Marrakesh,” ujar Nyck.

Berikut klasemen Formula E selepas Jakarta E-Prix 2022.

1. Stoffel Vandrone (Mercedes-EQ Formula E Team) – 121 poin

2. Jean-Eric Vergne (DS Techeetah) – 116 poin

3. Edoardo Mortara (Rokit Venturi Racing) – 114 poin

4. Mitch Evans (Jaguar TCS Racing) – 109 poin
5. Robin Frijns (Envision Racing) – 81 poin

6. Nyck De Vries (Mercedes-EQ Formula E Team) – 65 poin

7. Andre Lotterer (Tag Heuer Porsche Formula E Team) – 59 poin

8. Pascal Wehrlein (Tag Heuer Porsche Formula E Team) – 55 poin

9. Lucas Di Grassi (Rokit Venturi Racing) – 55 poin

10. Antonio Felix Da Costa (DS Techeetah) – 54 poin

11. Jake Dennis (Avalanche Andretti Formula E) – 36 poin

12. Sam Bird (Jaguar TCS Racing) – 30 poin

13. Nick Cassidy (Envision Racing) – 16 poin

14. Sebastien Buemi (Nissan E.Dams) – 11 poin

15. Oliver Rowland (Mahindra Racing) – 10 poin

16. Oliver Turvey (Nio 333 FE Team) – 6 poin

17. Maximilian Gunther (Nissan E.Dams) – 2 poin

18. Alexander Sims (Mahindra Racing) – 2 poin

19. Oliver Askew (Avalanche Andretti) – 2 poin

20. Dan Ticktum (Nio 333 FE Team) – 1 poin

21. Sergio Sette Camara (Dragon/Penske Autosport) – 0 poin

22. Antonio Giovinazzi (Dragon/Penske Autosport) – 0 poin.[sumber]

Comment