Terkait Pemadaman Listrik di Pamijahan, PLN ULP Leuwiliang Respon Baik Audiensi HMI MPO Komisariat IUQI Bogor 

Bogor, Daerah47 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA– Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Komisariat Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor melakukan audiensi dengan PLN Unit Layanan Pelanggan Leuwiliang terkait seringnya listrik padam beberapa kali di Kecamatan Pamijahan.

Pihak PLN ULP Leuwiliang pun menyambut baik permohonan audiensi dari HMI MPO Komisariat IUQI Bogor dan melakukan pertemuan di Kampus IUQI Bogor, Rabu (04 Juli 2024).

Dede Sandi Team Leader Teknik PLN  ULP Leuwiliang menjelaskan bahwa pada dasarnya sering terjadi listrik padam akibat dua hal.

Pertama, pemeliharaan/pemadaman terencana, yakni pemadaman listrik yang dilakukan secara terjadwal dan terencana guna meningkatkan keadaan pasokan listrik dan perawatan peralatan sistem tenaga listrik. Di antaranya penggantian kabel, pemeliharaan gardu distribusi, pemeliharaan pembangkit, dan penambahan peralatan jaringan.

Kedua, gangguan/pemadaman tidak terencana, yakni kejadian yang tidak direncanakan sebelumnya yang mengakibatkan terganggunya sistem tenaga listrik. Di antaranya pohon menyentuh jaringan SUTM, gangguan unit pembangkit, transmisi listrik terkena layangan, dan SUTT tersambar petir.

“Meskipun demikian, kami tidak pernah berdiam diri saja. Kami juga selalu mengupayakan secara maksimal. Artinya dari mulai perencanaan, eksekusi, dan juga evaluasi membutuhkan proses dan waktu.” Ujar Dede dalam audiensi.

Setiadi Manager ULP PLN Leuwiliang yang hadir dalam audiensi tersebut mengucapkan terima kasih kepada HMI MPO Komisariat IUQI Bogor karena telah menampung aspirasi masyarakat dan mendiskusikannya kepada kami.

“Kami pun berharap agar teman-teman Mahasiswa dapat mensosialisasikan, menjelaskan, dan mengedukasi terhadap masyarakat.” Ujarnya.

Mutawarudin, Ketua Umum HMI MPO Komisariat IUQI Bogor Periode 2023-2024 mengucapkan hal yang sama kepada pihak PLN ULP Leuwiliang karena telah berkenan untuk bertemu dan menjawab permasalahan yang terjadi.

“Semoga masyarakat pun bijak mengkonsumsi listrik dan semua Crew PLN tetap memegang teguh dan menjalankan prinsip Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik”. Ujar Mutawarudin.

Salah seorang warga masyarakat stempat yang juga kader HMI MPO, Dede Ismatullah mengatakan bahwa pihak HMI akan membantu mensosialisasikan informasi tersebut.

“Semoga semua pihak dapat saling berkoordinasi dan bekerjasama agar permasalahan  teratasi.” Imbuhnya.[]

Comment