by

Usai Saksikan Penurunan Sang Saka Merah Putih, Pemkab Nias Gelar Ramah Tamah HUT RI Ke-75

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Usai mengikuti rangkaian upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih yang diikuti melalui video Live Streaming langsung dari Istana Merdeka, Senin (17/8). Pemerintah Kabupaten Nias selenggarakan ramah, bertempat di ruang serbaguna Kantor Bupati Nias lantai III (tiga).

Tampak hadir Bupati dan Wakil Bupati Nias, Ketua DPRD Kabupaten Nias, Sekda Kabupaten Nias, para pejabat eselon II, eselon IIIa dan pejabat vertikal.

Ketua DPRD Kabupaten Nias, Alinuru Laoli dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk terus menjaga persatuan.

“Sudah 75 tahun kita merdeka, saatnya kita terus berjalan untuk menjaga perdamaian sehingga penyelenggaraan pembangunan daerah dapat berjalan dengan baik,” ajaknya.

Menurut Alinuru, kemerdekaan yang sesungguhnya ketika masyarakat bebas dari garis kemiskinan.

“Saatnya kita memajukan daerah kita karena kemerdekaan yang sesungguhnya adalah saat masyarakat bebas dari kesengsaraan, kebodohan dan kemiskinan. Maka dari itu saya mengajak kita semua untuk menjadikan momentum HUT kemerdekaan ini menjadi semangat dan pengabdian dalam menjalankan profesi masing-masing,” ajak Alinuru.

“Pembangunan daerah janganlah menjadi beban kepala daerah semata, melainkan menjadi beban bersama sesuai dengan tugas yang telah ditugaskan kepada kita oleh negara,” tuturnya lebih lanjut.

Mengakhiri sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Nias mengucapkan Dirgahayu Indonesia.

“Saya atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nias mengucapkan selamat memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke-75,” imbuhnya mengakhiri sambutan.

Ditempat yang sama, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli mengucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan HUT.

“Kita bersyukur karena kegiatan upacara pengibaran bendera hingga penurunan bendera hari ini berjalan lancar walaupun kita saksikan secara Live Streaming langsung dari Istana Merdeka. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada kita semua dan panitia atas terselenggaranya kegiatan ini dengan lancar,” ucapnya berterimakasih.

Bupati Nias mengungkapkan, upacara HUT Kemerdekaan RI ke 75 merupakan upacara terakhir yang dipimpinnya dikarenakan tahun depan merupakan akhir dari masa jabatannya sebagai Bupati.

“Ini tahun ke 10 saya memimpin upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dalam jabatan sebagai Bupati, namun jika tahun depan saya masih di undang pada HUT Kemerdekaan RI saya akan hadir walaupun nantinya saya bukan Bupati lagi namun saya akan tetap memberikan yang terbaik untuk Nias,” ucapnya.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 5 =

Rekomendasi Berita