by

Ustadz Syarifin, M.Pd: Ibu Adalah Kunci Kebahagiaan Untuk Membangun Keluarga Samawa

 

RADARINDONESIANEWS,COM, DEPOK —
Sebuah keluarga yang bahagia memiliki cinta dan kasih sayang dinamakan sebagai rumah tangga Sakinah, Mawadah, Warohmah.

Itu merupakan sebuah kememewahaan kelurga sebab dalam keluarga banyak mendapat ujian dan kenikmatan, nikmat sehat di atas dari segalanya, di atas nikmat sehat. Ada nikmat hidup karena kalau tidak hidup tidak bisa apa -apa dan nikmat paling utama adalah nikmat keimanan.

Maka kita harus syukuri karena itulah kita diuji. Setiap orang tidak sama di muka bumi ini. Keluarga itu suatu proses yang ada di bumi.

“Kunci kebahagiaan untuk membangun keluarga sakinah, mawadah, warohmah adalah seorang isteri.” Tutur Ustadz Syarifin Syah, M.Pd. dalam tausiyahnya di acara pengajian Majlis Taklim (MT) Qurrota A’yun. di Ruang Balai Wartawan Pemkot Depok,  Selasa (21/9/21).

Majlis Taklim Qurrota A’yun merupakan wadah para istri wartawan kota Depok yang diketuai oleh Erna Multi Ningsih dan jajaran pengurus.

Pengajian Majlis Taklim Qurtota A’yun diadakan secara rutin setiap bualan sekali dan kali ini bertemakan keluarga sakinah, mawarda, dan warohmah.

Selain menghadirkan Ustadz Drs.Syarifin Syah, M.Pd. Majlis juga menghadirakan Ustadz Waluyo.

Dalam tausyiahnya, ustadz Waluyo  memberikan terapi dzikir kepada jamaah Majlis Taklim Qurrota Ayun yang hadir.

“Terapi dzikir ini merupakan kebutuhan manusia di manapun kita berada karena sumber penyakit ada di hati.” Ujarnya.

Jadi, lanjutnya,  kita harus banyak  berdzikir untuk mengendorkan sifat -sifat hawa nafsu negatif. Maka dengan begitu Iman kita menjadi kuat.

“Setelah banyak mendengarkan tausyiah dan pembelajaran yang diberikan oleh Ustadz Syarifin dan Ustadz Waluyo, banyak membawa makna dan manfaat yang dapat dipetik menjadi bekal nantinya.” ujar salah seorang pengamat pengajian Qurrota Ayun yang sejak awal katanya memperhatikan acara tersebut (ag)

Comment

Rekomendasi Berita