Visitasi Akreditasi 2024 KB Tarbiyatul Falah Karyasari Bersama BAN PDM Jabar

Bogor, Daerah185 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, BOGOR – KB Tarbiyatul Falah Karyasari telah berhasil melaksanakan Visitasi Akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (BAN PDM) Jawa Barat di lingkungan KB Tarbiyatul Falah Karyasari Leuwiliang, Bogor, Selasa (21/5/2024).

Visitasi adalah kegiatan verifikasi dan klarifikasi isian instrumen akreditasi, instrumen pengumpulan data dan informasi pendukung (IPDIP), mengacu pada petunjuk teknis pengisian instrumen akreditasi serta observasi kegiatan pembelajaran di kelas dan kondisi lingkungan madrasah atau sekolah.

Asep Saepulah, S.Pd.I. perwakilan Yayasan Tarbiyatul Falah Karyasari mengucapkan terima kasih kepada Asesor BAN PDM JABAR telah bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya.

“Terima kasih juga kepada guru-guru dan semua orang tua yang selalu berkontribusi serta berkolaborasi. Semoga dengan adanya visitasi akreditasi ini dapat berdampak baik bagi kemajuan pendidikan terkhusus bagi KB Tarbiyatul Falah Karyasari.” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Lukmanul Hakim, S.Pd.I., M.Pd. Asesor BAN PDM Jawa Barat mengatakan bahwa visitasi akreditasi ini perlu dan penting untuk dijalankan. Karena bukan hanya sekadar pemberian sertifikat atau label, tetapi juga merupakan proses evaluasi komprehensif terhadap lembaga pendidikan.

“Akreditasi membantu mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan lembaga pendidikan, serta memberikan panduan untuk perbaikan yang berkelanjutan.” Tambahnya.

Mutawarudin Tim Media TARFAL Karyasari yang hadir dalam visitasi tersebut mengatakan, Badan Akreditasi Nasional dan Lembaga Pendidikan memang perlu membutuhkan Asesor seperti Pak Lukmanul Hakim.

Karena, tambahnya, beliau telah menjalankan tugas sebagai Asesor dengan amanah dan penuh tanggung jawab. Di samping beliau memandu dengan informtif dan edukatif. Hal ini juga dapat menepis isu jika asesor itu kejam dan kegiatan akreditasi itu menyeramkan.

Kegiatan didampingi oleh Solihin Ahmad Mulyadi, S.Pd., MM. (Asesor BAN PDM Jawa Barat), Endeh Badar Saadah (Kepada KB TARFAL), Rifa Aprilia Nurfalah, Rosita Amelia dan Nia Naelul Muna (Guru-guru KB TARFAL) dan dihadiri oleh Penilik dan Pengurus HIMPAUDI Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor.[]

Comment