by

Warga Desa Fadoro Lalai Terima BLT Tahap Kedua, Berikut Arahan Kades

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2021 disalurkan Pemerintah Desa Fadoro Lalai, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Tampak hadir pada penyaluran BLT tersebut, Pj. Kepala Desa Fadoro Lalai, para perangkat desa, BPD, Pendamping Lokal Desa dan para penerima manfaat.

Dalam arahannya, Pj. Kepala Desa Fadoro Lalai, Budiaman Mendrofa mengungkapkan jumlah penerima BLT.

“Hari ini kita kembali salurkan bantuan langsung tunai dana desa tahap kedua kepada 69 kepala keluarga untuk bulan April, Mei dan Juni sebesar Rp. 900.000/kepala keluarga,” ungkapnya saat menyampaikan arahan di gedung sanggar seni budaya, Sabtu (18/9).

“Kami berharap bantuan langsung tunai dana desa yang diterima hari ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga,” tuturnya lebih lanjut.

Dikesempatan tersebut, ia menambahkan, warga Desa Fadoro Lalai juga berkesempatan untuk mendapatkan vaksin pada 27 September mendatang.

“Pada tanggal 27 September, desa kita dijadwalkan untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas Botombawo. Dan sebelum divaksin, para peserta vaksinasi harus makan serta menyampaikan riwayat penyakit ataupun penyakit yang dialami,” imbau Budiaman kepada warga.

Ia berharap, para warga Desa Fadoro Lalai tidak mudah percaya dengan hoax atau isu-isu yang kebenarannya diragukan dan mengajak masyarakat untuk bertanya kepada pihak yang berkompeten di bidangnya.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita