by

10 Perangkat Daerah Berkinerja Sepanjang Tahun 2020 Terima Penghargaan Dari Pemkab Nias

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM bertindak sebagai inspektur upacara pada penaikan bendera merah putih, Senin (24/05), bertempat dikompleks perkantoran Desa Hiliweto, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias.

Dalam arahannya, Bupati Nias mengucapkan syukur karena masih diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk bisa melaksanakan upacara pengibaran bendera.

“Kita wajib bersyukur kepada Tuhan karena di masa wabah Covid-19 ini Tuhan masih memberikan kita kesempatan untuk bisa melakukan upacara pengibaran bendera merah putih yang rutin kita laksanakan setiap hari Senin,” ucap Bupati Nias.

Lebih lanjut Bupati Nias menjelaskan indikator penilaian para perangkat daerah berprestasi tersebut.

“Pemberian penghargaan tahun ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Nias dalam kurun waktu satu tahun yang dimulai sejak tahun 2017. Adapun beberapa indikator penilaian antara lain persentase realisasi fisik dan non fisik berdasarkan laporan realisasi anggaran; persentase realisasi program kegiatan berdasarkan laporan keterangan pertanggungjawaban; persentase capaian kinerja berdasarkan pengukuran kinerja perangkat daerah; persentase realisasi program dan kegiatan berdasarkan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah; dan tindaklanjut hasil pemeriksaan Inspektorat daerah Kabupaten Nias,” jelas Bupati.

Diakhir penyampaiannya, Bupati Nias menyampaikan ucapan terimakasih kepada para kepala perangkat daerah yang telah berkomitmen selama menjalankan tugas.

Sesaat setelah manyampaikan arahan, Bupati Nias menyerahkan penghargaan kepada 10 perangkat daerah berkinerja sepanjang tahun 2020.

Berikut 10 perangkat daerah berkinerja yang mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Nias.

1. Sekretariat daerah Kabupaten Nias terbaik I kategori keseluruhan indikator

2. Inspektorat Daerah Kabupaten Nias terbaik II kategori keseluruhan indikator

3. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Nias terbaik III kategori keseluruhan indikator

4. Kecamatan Gido terbaik IV kategori perangkat daerah terbaik sistem akuntabilitas kinerja

5. Dinas pertanian dan ketahanan pangan Kabupaten Nias terbaik V kategori perangkat daerah terbaik pengelolaan kepegawaian

6. Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang Kabupaten Nias terbaik VI kategori perangkat daerah terbaik perencanaan strategis

7. Dinas Kesehatan Kabupaten Nias terbaik VII kategori perangkat daerah terbaik pengelolaan keuangan dan aset daerah

8. Kecamatan Hiliduho terbaik VIII kategori perangkat daerah terbaik pelaksanaan urusan pemerintahan

9. Dinas perumahan dan kawasan pemukiman Kabupaten Nias terbaik IX kategori perangkat daerah terbaik tindaklanjut hasil pemeriksaan

10. Dinas penanaman modal dan pelayanan perizinan terpadu satu pintu Kabupaten Nias terbaik X kategori perangkat daerah terbaik implementasi Kreatifitas, Inovatif dan Sinergitas

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita