by

156 Kepala Keluarga Di Desa Hilihoru Terima BLT Dana Desa

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari alokasi Dana Desa Tahun Anggaran 2020 disalurkan Pemerintah Desa Hilihoru kepada 156 penerima manfaat untuk bulan Juli, Agustus dan September.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Desa Hilihoru, Sokhizaro Lafau saat menyampaikan kata sambutan dikegiatan penyaluran bantuan.

“Hari ini sebanyak 156 kepala keluarga masyarakat Desa Hilihoru akan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk bulan Juli, Agustus dan September sebesar Rp. 900.000,” jelasnya, Senin (19/10), bertempat di balai sanggar seni budaya Desa Hilihoru.

Ketua BPD Desa Hilihoru, Amoelambowo Zebua menyampaikan rasa syukur masyarakat karena dapat menerima BLT sekaligus untuk 3 bulan.

“Mewakili masyarakat saya menyampaikan rasa syukur karena dana BLT Dana Desa ini langsung cair untuk 3 bulan,” ucap Ketua BPD itu.

Pada kesempatan yang sama, Pendamping Lokal Desa Hilihoru, Yulius Waruwu menyampaikan jika penerimaan BLT untuk bulan Oktober dan seterusnya belum ada aturan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias.

“Untuk kelanjutan penerimaan BLT Dana Desa hingga saat ini belum ada aturan yang turun dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias,” ucapnya.

Pada arahan Kepala Desa Hilihoru, Soginoto Zebua meminta masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Kami ingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan” ajak Kades.

Diakhir penyampaiannya, Kades menghimbau warganya agar menggunakan BLT untuk kebutuhan keluarga.

“Saya mengharapkan bantuan yang di terima hari ini dapat di manfaatkan untuk kebutuhan keluarga,” ajak Kades Hilihoru itu.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × three =

Rekomendasi Berita