by

219 Warga Desa Simanaere Kembali Terima BLT Tahap II, Berikut Arahan Wabup Nias

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Warga Desa Simanaere, Kecamatan l Botomuzoi, Kabupaten Nias terdampak Covid-19 kembali terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap II (kedua) tahun anggaran 2020, Jumat (26/6) pagi, bertempat di Kantor Desa Simanaere.

BLT diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, Inspektur Daerah Kabupaten Nias Andhika Perdana Laoly, Camat Botomuzoi Yasowanolo Waruwu, Kepala Desa Simanaere Otoni Halawa.

Kepala Desa Simanaere, Otoni Halawa dalam laporannya mengungkapkan jumlah penerima BLT di desanya.

“Pemerintah Desa Simanaere telah membentuk tim relawan Covid-19 Desa Simanaere, para relawan telah bekerja melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga, telah membagikan 205 galon tempat cuci tangan kepada warga, serta telah mendata masyarakat untuk penerima BLT Dana Desa. Dari data yang ada setelah di verifikasi melalui musyawarah khusus maka terdapat 219 kepala keluarga yang menerima BLT Dana Desa tahap I dan tahap II,” lapor Otoni.

Ia berharap, masyarakat penerima manfaat dapat menggunakan BLT pada kebutuhan keluarga.

Dikesempatan tersebut, Otoni meminta perhatian pemerintah untuk membangun jalan mereka yang telah lama rusak.

“Pada kesempatan ini atas nama masyarakat kami minta perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Nias agar membangun atau memperbaiki jalan yang saat ini sedang rusak berat, karena jalan tersebut satu satunya jalan yang dilalui setiap saat oleh anak sekolah dan masyarakat,” minta kades.

Pada arahannya, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu mengajak masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Saat ini kita berada pada New Normal atau tatanan hidup baru yang mengharuskan kita untuk mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker jika bepergian, sering cuci tangan, jaga jarak fisik dan hindari keramaian serta lakukan penjemuran diri melalui kegiatan pertanian,” ajak Wabup.[]

Lebih lanjut Wabup Nias meminta masyarakat agar jangan menyalagunakan bantuan yang diterima untuk beli tuak, baju baru, sandal baru tapi gunakanlah bantuan Pemerintah tersebut untuk kebutuhan keluarga.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + eighteen =

Rekomendasi Berita