by

30 Unit Sanitasi Dibangun Di Desa Simandraolo

 

RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Sebanyak 30 (tiga puluh) unit sanitasi pedesaan padat karya dibangun di Desa Simandraolo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli melalui Pemerintah Pusat, Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Sumatera Utara.

Kepada awak media ini, Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat Simandraolo Sehat, Khristofen Telaumbanua mengungkapkan tujuan dibangunnya sanitasi.

“Program sanitasi perdesaan padat karya merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat marjinal atau miskin yang bersifat produktif berdasarkan pemanfaatan sumber daya alam, tenaga kerja dan teknologi lokal dalam rangka mengurangi kemiskinan dan meningkatkan pendapatan dan menurunkan angka stunting,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan pemberdayaan masyarakat.

“Proses pembangunannya melibatkan warga sekitar desa sebagai tukang dan material sebagian dibeli dari hasil masyarakat Desa Simandraolo,” jelas Khristofen.

Diakhir penjelasannya, Khristofen menyampaikan jika proses pembangunan hingga material yang di gunakan diawasi dengan baik oleh pihak balai pengembangan prasarana wilayah dari Sumatera Utara dan pendampingan dari tim fasilitator lapangan.

Di lokasi salah satu pembangunan sanitasi, Radina Telaumbanua warga penerima manfaat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah.

“Secara pribadi dan sebagai masyarakat penerima manfaat saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Sumatera Utara atas pembangunan sanitasi perdesaan yang langsung kami bisa gunakan,” tutur Radina.

Hingga berita ini ditayangkan, proses pembanguna Sanitasi Pedesaan tersebut masih berlangsung di kerjakan.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 2 =

Rekomendasi Berita