by

54 Orang PNS Lingkup Kabupaten Nias Ikuti Ujian Penyesuaian Ijazah

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Sebanyak 54 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Nias ikuti pelaksanaan ujian penyesuaian ijazah, bertempat di ruang serbaguna Kantor Bupati Nias lantai III.

Mewakili Bupati Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Firman Yanus Larosa menyampaikan tujuan penyesuaian ijazah.

“Hal ini merupakan salah satu syarat bagi pegawai negeri sipil dalam pengembangan karir berupa kenaikan pangkat sesuai amanat Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara RI nomor 12 tahun 2002 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil. Ujian penyesuaian ini diperuntukkan bagi PNS yang telah memiliki dan memperoleh ijazah pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.

“Hal ini harus dipahami oleh seluruh PNS bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak, namun sebagai penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja yang diperoleh melalui pendidikan akademik yang telah diraih,” tuturnya lebih lanjut.

Ia menegaskan, pelayanan kepada masyarakat harus dilakukan secara optimal.

“Lakukan pelayanan yang optimal kepada masyarakat sebagai aparatur yang profesional dan berintegritas tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan. Pada kondisi new normal masa pandemi Covid-19 sekarang ini kami harapkan kiranya kinerja saudara – saudari tidak terpengaruh dan menurun melainkan menjadi motivasi dalam menciptakan suatu yang kreatif dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

 

Reporter : Albert

 

Comment

Rekomendasi Berita