by

9 Jenis Modifikasi Mobil Aliran JDM, Keren yang Mana?

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Memodifikasi mobil saat ini bukanlah hal yang aneh. Banyak orang memodifikasi mobilnya hingga menghabiskan biaya tak sedikit.

Itu semua tergantung pada apa saja yang dimodifikasi. Nah, untuk memodifikasi mobil, banyak aliran yang bisa dipakai.

Salah satunya adalah aliran Japanese Domestic Market atau JDM. Aliran modifikasi ini hanya menggunakan komponen-komponen asli yang berasal dari Jepang.

Bisanya, mobil tampak lebih berwarna dengan tempelan vinyl. Pada aliran JDM sendiri ada banyak gaya yang bisa dicontoh.

Halaman Facebook JDM Digital Republic membagikan hasil modifikasi digital para creator. Berikut daftarnya:

1 dari 9 Halaman

Hokkaido Rally

Facebook/JDM Digital Republic

Nama style ini untuk menghormati mobil reli Jepang The Rally Hokkaido yang merupakan acara balap internasional. The Rally Hokkaido digelar di pulau Hokkaid?, Jepang.

2 dari 9 Halaman

Tajima Monster

Facebook/JDM Digital Republic

Nama gaya modifikasi ini diberikan untuk menghormati pembalap Hillclimb, Nobuhiro Tajima. Pembalap itu memiliki julukan Monster. Gaya modifikasi ini untuk membuat bodi mobil mencapai aerodinamika yang lebih baik selama balapan.

3 dari 9 Halaman

Bippu

Facebook/JDM Digital Republic

Bippu juga biasa dikenal dengan VIP Style, adalah seni memodifikasi mobil mewah Jepang dengan membuatnya lebih rendah dan lebar. Rata-rata, modifikasi ini diterapkan pada mobil-mobil berukuran besar.

4 dari 9 Halaman

Itasha

Facebook/JDM Digital Republic

Itasha adalah istilah Jepang yang mana memodifikasi mobil dengan menambah decals atau lukisan karakter anime, manga atau video game.

 

5 dari 9 Halaman

Zokusha

Facebook/JDM Digital Republic

Zokusha juga dikenal dengan Kaido Racer. Modifikasi ini lebih banyak terinspirasi dari pembalap Silhoute tua akhir 70-an dan awal hingga pertengahan tahun 80-an. Modifikasi ini biasanya memiliki spoiler esar dan overfender lebar untuk menahan offset dari velg Watanabe.

6 dari 9 Halaman

 Kyusha

Facebook/JDM Digital Republic

Modifikasi ini mengacu pada mobil Jepang lama dengan ubahan yang minimal. Meski memakai mobil-mobil lama, tapi mobil-mobil itu biasanya terawat dan ikonik pada zamannya.

7 dari 9 Halaman

Dorifuto

Facebook/JDM Digital Republic

Dorifuto atau dorifto adalah gaya berkendara yang mana pengemudi menggunaka throttle, rem, kopling dan gear shifting serta setir untuk membuat mobil RWD dalam keadaan oversteer saat bermanuver.

8 dari 9 Halaman

Kanjozoku

Facebook/JDM Digital Republic

Gaya modifikasi ini biasanya bertema dan membuat mobil terlihat dan tampil seperti mobil balap.

9 dari 9 Halaman

Bosozoku

Facebook/JDM Digital Republic

Gaya Bosozoku juga disebut gaya Shkotan yang digambarka sebagai mobil yang dikendarai oleh geng Jepang. Elemen styling yang populer dipakai adalah spoiler, splitter depan yang menjulur melewati bagian depan mobil, body kit aneh dan pipa knalpot panjang.[otosia.com]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 4 =

Rekomendasi Berita