by

Akui Kesalahan, Tak Perlu Malu

 

Oleh: Cecep Y Pramana*

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Setiap kita pasti pernah membuat kesalahan. Kita tidak perlu malu. Satu-satunya orang yang tidak pernah membuat kesalahan adalah mereka yang tidak mencoba melakukan apa pun. Menjadi salah itu normal dan rutin.

Hal terbaik untuk dilakukan saat kita membuat kesalahan adalah mengakuinya kepada diri sendiri dan semua orang yang terlibat. Atasi dengan cepat dan lanjutkan.

Kesalahan adalah guru yang sangat baik dan untuk belajar dari kesalahan, kita harus mengakuinya terlebih dahulu. Lalu kerjakan hal terbaik.

Berpegang teguh pada posisi yang salah tidak akan pernah membuat kita benar, dan hanya akan membuang waktu dan energi. Kesalahan itu tidak baik atau buruk, dan itu hanyalah langkah kecil di jalan menuju kesuksesan.

Menemukan bahwa sesuatu tidak berhasil sama berharganya dengan menemukan sesuatu yang berhasil. Jadi, kesalahan sebenarnya sangat positif. Kuncinya adalah belajar dari mereka, jadi kita tidak mengulanginya lagi.

Thomas Alfa Edison mencoba ribuan cara untuk membuat bola lampu listrik sebelum akhirnya melakukannya dengan benar. Orang sukses di bidang apa pun belum tentu yang terbaik dan paling cerdas.

Tetapi, merekalah orang yang paling berkomitmen, yang bangkit setelah setiap kesalahan dan mencoba lagi, terus dan terus melakukannya hingga hasil terjadi.

Gunakan kesalahan kita untuk semua yang berharga. Teruslah mencoba, terus maju dan lakukan apa pun untuk mencapai tujuan yang kita inginkan.[]

*Motivator
.

— Rumah Pena MOTIVASI —
https://ceppangeran.com
.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × four =

Rekomendasi Berita