by

Babinsa Kasian Timur Bangun Rumah Guru Ngaji Yang Terima Program Rutilahu

 

RADARINDONESIANEWS.COM,  JEMBER – Dalam pengerjaan Renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) tahun 2020 ini, Koramil 0824/21 Puger juga mengerjakan program Rutilahu yaitu rumah Mohammad Shodik 51 Tahun Guru Ngaji yang beralamat di Dusun Krajan RT. 003/001 Desa Kasian Timur Kec Puger Kab Jember.

Dari hasil pemantauan kami di lapangan, rumah Muhammad Shodik tersebut saat ini sudah dibongkar oleh Babinsa Koptu Dwi Wahyu S dan dilanjutkan pembangunan kembali.

Mohammad Shodik, saat kami temui menuturkan bahwa kondisi rumahnya sebelum dibongkar sangat parah, kayunya susah lapuk di sana-sini, dinding dari anyaman bambu yang juga sudah banyak yang jebol.

“Alhamdulillah ada Babinsa yang mendata dan memasukkan rumah saya ini pada program rutilahu, ini suatu berkah bagi kami.” ujar Shodik.

Sementara itu Danramil 0824/21 Puger Kapten Chb Hadi Windoko, saat kami temui menerangkan bahwa pada pembangunan rumah Mohammad Shodik ini, disamping dilakukan oleh Babinsa, beberapa anggota setiap harinya kita perbantukan untuk percepatan pembangunan, dengan berkolaborasi bersama masyarakat yang juga membantu gotong royong, untuk percepatan pengerjaannya.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi.menyamoaikan bahwa renovasi rutilahu yang dikerjakan di wilayah Kodim 0824/Jember ada 250 unit yang dikerjakan tersebar di 16 Koramil Jajaran Kodim 0824, termasuk rumah Muhammad Shodik di Desa Kasian Timur tersebut.

“Untuk itu saya sangat mengapresiasi kerja keras Koramil dan Baninsa pada upaya percepatan pengerjaan Rutilahu ini.”Ungkap Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + ten =

Rekomendasi Berita