by

Bakti Sosial Operasi Katarak dan Sunatan Massal Warnai Peringatan Ultah Kajati Kalbar DR Masyhudi S.H, M.H

 

RADARINDONESIANEWS.COM, PONTIANAK — Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat (Kejati Kalbar) Jum’at (17/6-2022), menggelar acara bakti sosial sunatan massal dan operasi katarak.

Kegiatan itu dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kalbar, Dirut RSUD Sudarso Pontianak, Bank Kalbar, GM PLN Kalbar, Dirut PTPN XIII Kalbar.

Bakti sosial digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya Kepala Kejaksaan Tinggi DR. Masyhudi, SH, MH yang ke 54 tahun.

Kegiatan sunatan massal itu diikuti sebanyak 373 (Tigaratus Tujuh puluh tiga) anak, sedangkan operasi katarak diikuti sebanyak 92 (sembilanpuluh dua) orang.

Sunatan massal diadakan di ruang klinik Kejati Kalbar dan di basement Kantor Kejaksaan Tinggi Kalbar, sedangkan untuk operasi katarak diadakan di Rumah Sakit Umum Daerah Sudarso Pontianak.

Pada kesempatan itu, Kajati Kalbar DR, Masyhudi, SH, MH, mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, stake holder, dan para panitia yang telah turut mensukseskan giat sunatan massal dan operasi katarak.

“Saya berharap kegiatan ini kiranya dapat membantu, meringankan beban bagi warga masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Selain itu kegiatan digelar sebagai bukti nyata, bahwa Kejaksaan bukan hanya dikenal sebagai aparat penegak hukum, akan tetapi juga bisa secara langsung bersentuhan dan dirasakan manfaatnya bagi lapisan masyarakat yang membutuhkan. Hal ini juga adalah; merupakan bentuk kontribusi Kejati Kalbar kepada masyarakat luas.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kalbar, Dirut RSUD Sudarso Pontianak, Bank Kalbar, GM PLN Kalbar, DIrut PTPN XIII Kalbar, mengakui sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan kegiatan bakti sosial berupa sunatan massal dan operasi katarak yang diadakan oleh Kejati Kalbar dalam rangka acara syukuran HUT Kajati Kalbar DR, Masyhudi, SH, MH.

Pada siang harinya acara pun dilanjutkan dengan acara pengajian yang dihadiri oleh seluruh pegawai Kejati Kalbar, dan anak pesantren Al Jihad, serta anak panti tuna netra Arahman, juga para Habib, dengan penceramah ustad Abuya Habib Zaky Bin Yahya yang juga pengasuh dari pondok pesantren Darunna’im.

Pada malam harinya acara dilanjutkan dengan pemutaran video mapping di halaman kantor Kejati Kalbar, bersama pegawai Kejati Kalbar dan masyarakat sekitarnya.

Sambil menonton pemutaran video mapping, DR. Masyhudi mengaku jadi merasa lebih dekat dengan masyarakat lantaran dapat menikmati makan bersama yang tersedia di gerobak gerobak para pedagang kecil. Hal itu dimaksudkan juga, untuk membantu perekonomian dari para pedagang gerobak makanan yang tengah terdampak pandemi Covid-19 selama ini.

Adapun video mapping yang ditayangkan adalah; tentang profil / tugas dan fungsi Kejaksaan, ragam budaya Kalbar, baik suku, ras, maupun agama. Sehingga diharapkan, dapat memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat luas.

Acara tersebut dilaksanakan, dengan tetap mempedomani protokol kesehatan yang sangat ketat yakni; dengan melaksanakan 5 M. *(Hum/FC-Goes)*

Comment