Berbalut Sukacita, Pemkab Nias Rayakan Natal dan Ramah Tamah Tahun Baru 2024

Daerah, Kep. Nias49 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Kabupaten Nias rayakan Natal dan ramah tamah Tahun Baru 2024, bertempat di halaman Kantor Bupati Nias, Jalan Ir. Soekarno Hilizoi – Gido, Jumat (5/1/2024).

Dalam laporan Ketua Panitia pelaksana perayaan Natal dan ramah tamah Tahun Baru 2024, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias, Tehesokhi Hulu menuturkan jika tema perayaan adalah “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”.

“Perayaan Natal 2023 dan ramah tamah Tahun Baru 2024 dimaksudkan untuk mengenang dan memperingati peristiwa kelahiran Yesus Kristus Sang Raja Damai dan Juru selamat umat manusia,” ungkap Tehesokhi.

Ditambahkan Tehesokhi, adapun yang menjadi tujuan dari perayaan ini untuk mempererat hubungan kasih antar sesama serta membangun toleransi atar umat manusia.

Pendeta pengkhotbah Yesaya Henubau, selaku Ketua I Sinode GEKARI dalam khotbahnya menekankan agar umat Kristen harus mengerti setiap perkara yang dikerjakan dimulai dari benih dan harus melewati setiap proses. Ia juga berpesan bahwa Tuhan Yesus setia sampai akhir.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias, Sabayuti Gulo mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias yang telah berjanji dan bertekad untuk komitmen memajukan Kabupaten Nias kearah yang lebih baik.

“Kami optimis Kabupaten Nias akan maju sebagaimana visi misi yang telah disampaikan Bupati Nias Ya’atulo Gulo sebelum menjadi Bupati. Dan kami mengajak kita semua untuk menjaga demokrasi kita,” tutur Sabayuti.

Sementara itu, Bupati Nias Ya’atulo Gulo dalam penyampaiannya mengatakan jika pihaknya konsisten dalam pelayanan publik.

“Mari kita memanfaatkan perayaan ini untuk merefleksikan kembali. Dengan capaian kita di tahun 2023, kita tingkatkan lagi di tahun 2024, masih ada kesempatan kita untuk berbuat lebih,” imbuh Ya’atulo.

Terpantau hadir pada perayaan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Nias, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, pimpinan DPRD Kabupaten Nias, Wakapolres Nias, mewakili Dandim 0213/Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, pimpinan Bawaslu Kabupaten Nias, Pj. Rektor Universitas Nias, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, pimpinan BUMN/BUMD serta para undangan lainnya.[]

Comment