by

Beri Kado Ramadhan untuk Yatim, Dhuafa, dan Mualaf: Sinergi LAZISMU Jembrana dan Pemkab Jembrana di Akhir Ramadhan

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBRANA — Di akhir Ramadhan 1442 H, bertepatan dengan 27 Ramadhan 1442 H (9 Mei 2021) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Jembrana bersama Pemerintah Kabupaten Jembrana kembali bersinergi untuk menyejahterakan masyarakat Jembrana, khususnya warga muslim minoritas di Pulau Seribu Satu Pura ini.

Sinergitas antara LAZISMU Jembrana dan Pemkab Jembrana diwujudkan dalam berbagai kegiatan, salah satu kegiatannya adalah Kado Ramadhan.

Kegiatan ini sebagai bentuk pentasyarufan bagi masyarakat yang kurang mampu, termasuk anak yatim, kaum dhuafa, dan para mualaf di beberapa wilayah Kabupaten Jembrana.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jembrana, Edi Susilo, dan dilanjutkan sambutan dari Ketua LAZISMU Jembrana, Indro Saptono. Turut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna, dan para staff jajarannya.

Meski minoritas, tetapi kaum muslimin di Jembrana tetap perlu diperhatikan dan dibersamai agar mereka tidak merasa dikucilkan ataupun “insecure” dengan keberadaannya. LAZISMU dengan tagline “Memberi Untuk Negeri”, selalu berusaha untuk senantiasa melibatkan seluruh masyarakat muslim dalam setiap aksi menyebarkan Islam.

“Lazismu Jembrana hadir untuk berbagi dengan sesama dalam berbagai program. Kali ini Kami mengadakan kegiatan “kado ramadhan” sebagai bentuk penyantunan kepada anak yatim, kaum dhuafa dan mualaf”, sambutan dari Ketua LAZISMU Jembrana.

Dalam masa pandemi ini, Pemkab Jembrana juga berterima kasih kepada LAZISMU Jembrana karena telah bersama-sama membangun masyarakat Jembrana untuk bangkit dan juga bersama-sama dalam menyejahterakan masyarakat Jembrana.

“Terima kasih Kami ucapkan kepada Lazismu Jembrana atas terselenggaranya kegiatan berbagi ini. Terima kasih juga karena telah bersinergi dalam menyejahterakan masyarakat Jembrana”, sambutan Bapak Wakil Bupati.

Kegiatan pun ditutup dengan pembagian paket sembako dan berbuka puasa bersama di pelataran Masjid An-Nur Muhammadiyah, Jl. Danau Kalimutu No. 53, Kota Negara, Jembrana, Bali.

Reporter. Maulinda Rawitra Pradanti

Comment

Rekomendasi Berita