by

BPJS Kesehatan Cover 83,13 Persen Penduduk Indonesia

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Hari terakhir pelaksanaan kegiatan Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik 2021 yang digelar oleh BPJS Kesehatan hadirkan tiga narasumber, Jumat (29/10).

Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan David Bangun menyampaikan, terhitung 30 September 2021, total masyarakat Indonesia yang sudah menjadi peserta JKN sebanyak 226.301.696 jiwa atau 83,13 persen, sedangkan yang belum terdaftar sebanyak 16,87 persen.

Ia mengatakan, dengan persentase 83,13 persen tersebut, merupakan bukti hadirnya Pemerintah Republik Indonesia melindungi masyarakat.

Menurutnya, masyarakat Indonesia yang belum tercover, menjadi tantangan BPJS Kesehatan dalam perluasan peserta.

Dalam materi “Mencapai Universal Health Coverage melalui peningkatan kualitas pelayanan”, David juga mengungkapkan jika survei kepuasan peserta yang dilakukan BPJS Kesehatan, di tahun 2020, angka kepuasan peserta mencapai 81,5 persen.

Selain David Bangun, adapun narasumber lain yakni Pakar Kajian Ekonomi dan Kebijakan Kesehatan Universitas Indonesia Budi Hidayat, Anggota DJSN 2019 – 2024 Muttaqien MPH, AAK.

Kegiatan tersebut diikuti para awak media massa nasional dan daerah yang tersebar dari Sabang sampai Merauke secara daring.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita