by

Bupati Nias Pimpin Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Tahun 2021-2026

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Bupati Nias, Ya’atulo Gulo, S.E., S.H., M.Si pimpin Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Nias Tahun 2021-2026 yang digelar diruang Serba Guna Lantai III Kantor Bupati Nias, Kamis (8/7).

Forum tersebut diawali dengan Laporan Kepala Bappeda Kabupaten Nias Edwin Fanolo Hulu, ST, MT menyampaikan bahwa Forum Konsultasi Publik ini bertujuan untuk melakukan penjaringan aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan di Kabupaten Nias pada tahun 2021-2026, serta merumuskan saran dan masukan terhadap Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Nias Tahun 2021-2026 yang nantinya akan menjadi pedoman dalam penyusunan Rancangan Awal Rencana Strategis (Renstra) Perangkat Daerah Tahun 2021-2026.

Bupati Nias pada arahannya menyampaikan bahwa Pembangunan pada dasarnya adalah proses perubahan berbagai aspek kehidupan menuju kondisi yang lebih baik. Undang–Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional mengamanatkan adanya keterpaduan antara aspek partisipatif, teknokratis dan politik yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dokumen Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Nias Tahun 2021-2026 telah menjabarkan Visi yakni : Kabupaten Nias Maju, dengan Misi Trisakti Nias Maju, serta Program Kepala Daerah yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan yang disertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif untuk lima tahun ke depan dengan berpedoman pada RPJMN Tahun 2020-2024 dan RPJPD Kabupaten Nias Tahun 2005-2025” ungkap Bupati Nias.

Mengakhiri arahannya, Bupati Nias mengharapkan kiranya dengan terlaksananya Forum Konsultasi Publik ini memperoleh hasil yang bermanfaat untuk terwujudnya “Kabupaten Nias Maju”.

Pada acara Forum Konsultasi tersebut turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kab.Nias Sabayuti Gulo, Sekda Kab.Nias Drs. F. Yanus Larosa, M.AP, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Pimpinan Instansi Vertikal di Daerah Kabupaten Nias, Camat se–Kabupaten Nias, Pimpinan Perguruan Tinggi, Tim Penggerak PKK, DWP dan GOW Kabupaten Nias, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan dan Lembaga Swadaya Masyarakat.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 5 =

Rekomendasi Berita