by

Cegah Stunting, Pemdes Fadoro Lalai Gandeng Puskesmas Botombawo Berikan Edukasi Kepada Ibu

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Untuk mencegah terjadinya stunting (kurang gizi), Pemerintah Desa Fadoro Lalai, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias bersama Puskesmas Botombawo berikan edukasi kepada ibu hamil di Desa Fadoro Lalai, Rabu (20/7).

Tampak pada kegiatan yang berlangsung di gedung serbaguna Desa Fadoro Lalai, ibu-ibu diedukasi membuat Ramuan Panji (gerakan pembuatan MPASI dari bahan pangan lokal dan pengolahan tanaman obat keluarga).

Kepada awak media ini, Kepala Desa Fadoro Lalai Budiaman Mendrofa mengungkapkan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada ibu-ibu hamil dalam memberikan makan bergizi kepada keluarga, sehingga terhindar dari yang namanya kurang gizi atau stunting,” ungkap Budiaman.

Ia menambahkan, dengan edukasi yang diberikan para narasumber, ibu-ibu dapat lebih kreatif.

“Harapan kita, selesai kegiatan ini, ibu-ibu dapat mempraktekan di rumah masing-masing, sehingga keluarga sehat dan balita bertumbuh dengan baik,” harapnya.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut yakni Iva Faridatun Ni’mah, S.Gz (tenaga gizi), drg. Dewi Qalbiyani (dr. Gigi), Yohana Magdalena Kalimat (farmasi), Wilhelmina Hama Ina (tenaga kesmas), Meiwati Laoli (bidan desa)
dan juga turut hadir Kepala Desa bersama Perangkat Desa Fadoro Lalai, Darnihayati Waruwu Kader Pembangunan Manusia (KPM) Desa Fadoro Lalai.

Reporter : Albert

Comment