by

Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Nias Tahun 2022 Digelar, Berikut Arahan Bupati

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Forum konsultasi publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Nias tahun 2020 yang berlangsung di ruang serbaguna Kantor Bupati Nias lantai III, Jumat (15/01), tampak dihadiri Bupati Nias, Ketua beserta Anggota DPRD Kabupaten Nias, Sekda Kabupaten Nias dan para kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias.

Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dalam penyampaian arahannya mengungkapkan tujuan diselenggarakannya forum tersebut.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang di hadapi guna mengoptimalkan hasil pembangunan di wilayah masing-masing,” ungkap Bupati Nias.

Dikesempatan itu, Ia menyampaikan prioritas arah pembangunan di tahun 2022.

“Arahan kebijakan pembangunan tahun 2022 tersebut akan di fokuskan pada bidang atau sektor yang masih perlu ditingkatkan percapaian kinerjanya berdasarkan hasil monitoring evaluasi hasil capaian program prioritas yang telah di laksanakan selama 5 tahun terakhir khususnya peningkatan kualitas pelayanan dasar untuk mewujudkan sumberdaya manusia yang berkompeten dan terampil. Untuk itu di dalam menghadapi tahun pembangunan yang akan datang di perlukan komitmen yang nyata, sehingga beberapa isu strategis pembangunan yang mendesak dapat ditangani oleh masyarakat dan pemerintah Kabupaten Nias antara lain : Di bidang infrastruktur, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang ekonomi dan penanggungan kemiskinan, bidang pemerintahan dan aparatur,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Nias itu berharap, dari tersebut dapat menghasilkan suatu daftar prioritas pembangunan daerah yang nantinya akan dijabarkan dan dimuat di dalam kebijakan, program dan kegiatan pembangunan rencana kerja perangkat daerah tahun 2022.[]

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − two =

Rekomendasi Berita