Gallery Aksara ABI Gelar Workshop Kepenulisan di SMP Negeri 1 Tenjolaya

Bogor, Daerah265 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA– Gallery Aksara ABI menyelenggarakan Workshop Kepenulisan dengan mengusung tema “Meningkatkan Minat & Bakat Anak dalam Literasi (Menulis Masa Depan)” di SMP Negeri 1 Tenjolaya, Bogor, Senin (18 Maret 2024).

Worshop kepenulisan yang diikuti para siswa/i dan dimoderatori oleh  Mutawarudin ini menghadirkan Ilham Karisma Putra sebagai arasumber dan diramaikan dengan beragam penampilan bakat siswa/i SMP Negeri 1 Tenjolaya.

Ridwan Muhibi Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatkan, Gallery Aksara ABI yang didirikan oleh Maya Nurindasari dan Wildan Nugraha selalu eksis menjadi wadah literasi pelajar di Kabupaten Bogor.

“Saya siap mengawal program literasi yang diakomodasi oleh Gallery Aksara ABI ke beberapa sekolah ke depannya. Program tersebut harus berkelanjutan dan anak-anak tetap berkarya,” ujarnya.

Maya Nurindrasari dan Wildan Nugraha, Founder Gallery Aksara ABI, mengatakan bangga terhadap siswa/i SMP Negeri 1 Tenjolaya karena antusias untuk mengikuti kegiatan literasi ini.

Di bulan April nanti, Gallery Aksara ABI siap menggelar Launching Buku karya siswa/i SMP Negeri 1 Tenjolaya.

Suratno, Kepala SMP Negeri 1 Tenjolaya menyampaikan bahwa dirinya senang berkolaborasi dengan Gallery Aksara ABI. Anak-anak memang harus semangat dalam berkarya. Dia juga mendukung penuh setiap program kolaborasi bersama Gallery Aksara ABI.

Di kesempatan yang sama, Ratna Komala Dewi, Guru Bahasa Indonesia SMP Negeri 1 Tenjolaya mengatakan, senang sekali dan bangga kepada siswa/i yang ingin berusaha berkarya.

“Selama ini saya mencari-cari wadah untuk anak-anak menulis, hingga akhirnya bertemu dengan Gallery Aksara ABI. Untuk memiliki buku itu harus mengeluarkan budget yang besar, namun melalui Gallery Aksara ABI semua menjadi mudah dan gratis,” imbuhnya.[]

Adapun kegiatan ini diisi oleh Mutawarudin (Moderator) dan Ilham Karisma Putra (Narasumber), di isi juga dengan beragam penampilan bakat, di hadiri oleh guru-guru dan di ikut oleh siswa/i SMP Negeri 1 Tenjolaya.[]

Comment