by

Gampong Lamdingin Kecamatqn Kuta Alam Kota Banda Aceh Gelar Pilchiksung

 

RADARINDONESIANEWS.COM, ACEH – Pemilihan Kechik Langsung (Pilchiksung) Gampong Lamdingin Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Minggu (14/10/ 2021).

Pemilihan kechik langsung tahun ini mengusung tema “Menuju Gampong Lamdingin Aman, Adil, Makmur dan Sejahtera serta diridhai Allah SWT”. Terdapat tiga kandidat yang mencalonkan diri di antaranya adalah K. Anas Bidin Nyak Syech, S.Ag M.BA dengan nomor urut 1, Fauzan S.HI M.SI dengan nomor urut 2 dan Zakki dengan nomor urut 3.

Miftahoul Ardhi S.Hum selaku ketua panitia mengatakan bahwa dalam Pilchiksung kali ini mengusung tema “Menuju Gampong Lamdingin Aman, Adil, Makmur dan Sejahtera serta diridhai Allah SWT.”

Tema ini selaras dengan tujuan masyarakat Gampong Lamdingin yang ingin membangun Gampong menjadi Gampong yang sejahtera dan aman.

“Saya selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan teman-teman semua yang sudah menghibahkan waktu dan tenaganya untuk menyukseskan pemilihan ini, dan juga besar harapan saya semoga pemilihan ini berlangsung secara khidmat sesuai dengan motto kita “pilihan jeut berbeda tapi tanyoe tetap saudara.” Ujarnya.

Menurut Ardhi, Daftar pemilih Tetap (DPT) Gampong Lamdingin berjumlah 1998, Namun pemilih yang hadir sejumlah 1.142 pemilih dari total DPT yang sudah ditetapkan oleh Panitia Pemilihan Keuchik Gampong Lamdingin. Dari hasil pemilihan ini kandidat nomor urut 1 memperoleh suara sebanyak 315 suara, kandidat nomor urut 2 memperoleh suara sebanyak 21 suara sedangkan kandidat nomor 3 memperoleh suara lebih banyak dari dua kandidat lainnya yaitu 804 suara.

Diberitahukan juga bahwa ada 1 suara yang rusak dan 1 suara tidak sah pada saat perhitungan suara. Pilchiksung berlangsung kondusif dengan hasil pengumuman perhitungan suara yang didominasi oleh kandidat nomor urut tiga yaitu Zakki.[]

Comment

Rekomendasi Berita