by

Gandeng Ormas dan Awak Media, Bawaslu Selenggarakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – 20 hari menjelang hari pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Nias, Badan Pengawas Pemilihan Umum menggelar sosialisasi pengawasan partisifatif bersama organisasi masyarakat, media cetak dan online, Kamis (19/11).

Berlangsung di gedung Howu-howu, Kecamatan Gido, acara tersebut dipimpin Komisioner Bawaslu Kabupaten Nias, Warling Telaumbanua.

Dalam sambutannya, Warling Telaumbanua mengungkapkan jika kegiatan sosialisasi pengawasan partisifatif merupakan strategi pihaknya dalam meningkatkan pengawasan.

“Ini adalah salah satu strategi kita dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawal dan mengawasi tahapan pemilu bersama organisasi masyarakat dan media cetak maupun online,” tuturnya mengawali sambutan.

Ia menambahkan, pada kegiatan sosialisasi tersebut pihaknya menghadirkan dua orang narasumber yang dulunya pernah menjadi Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Nias.

“Mari kita ikuti bersama-sama dengan baik, dan kami persilahkan untuk bertanya sebanyak-banyaknya kepada kedua narasumber kita yaitu Abineri Gulo dan Atius Waruwu,” imbuhnya.

Usai menyampaikan sambutan, kegiatan sosialisasi tersebut dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para narasumber.

Sejak berita ini tayang, sosialisasi pengawasan partisipatif masih berlangsung.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + one =

Rekomendasi Berita