Gelar Apel Siaga Kelistrikan, PLN Siap Sukseskan Nias Pro 2023

Daerah, Kep. Nias125 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – PT. PLN UP3 Nias siap sukseskan pelaksanaan Kejuaraan Surfing Internasional Nias Pro 2023 World Surf League Qualifying Series 5000 di Pantai Sorake, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Hal tersebut diungkapkan Manager PLN UP3 Nias, Ramses Hutajulu kepada radarindonesianews.com usai melaksanakan apel siaga kelistrikan di Pantai Sorake, Jumat (8/9/2023).

“Kita (PLN) melakukan pengamanan kelistrikan di venue utama, titik room broadcast WSL, panggung utama dan hotel tempat menginap para peserta,” terang Ramses.

Berbekal pengalaman diberbagai kegiatan, Ramses optimis pihaknya mampu menjaga pasokan listrik tetap hadal tanpa kedip.

“Kita akan berlakukan sistem protokol anti blackout untuk mengatur beban yang responsif, sehingga sistem jaringan kita tetap dalam posisi aman,” jelasnya.

“Dibeberapa lokasi kita juga telah menyiagakan 1 unit genset 72 kVA, 1 unit gardu bergerak 250 kVA, 3 unit UPS 6 kVA, 1 unit UPS 40 kVA, 17 pegawai dan 5 personil pelayanan teknik yang standby untuk memastikan keandalan pasokan selama WSL berlangsung,” tambahnya.

Orang nomor satu di Kantor PLN UP3 Nias itu berharap, dengan cuaca yang tidak menentu saat ini, pihaknya dapat memberikan yang terbaik untuk wajah Kepulauan Nias khususnya Kabupaten Nias Selatan.

Dikesempatan berbeda, dalam pelaksanaan teknis kegiatan pengamanan pasokan listrik, Manager PLN ULP Teluk Dalam, Fadli Umawi memaparkan jika pihaknya akan melakukan simulasi.

“Untuk kesiapannya kita sudah melaksanakan kegiatan penyisiran tahap demi tahap, melakukan evaluasi dan hari ini kita akan melakukan simulasi bersama dengan event organizer di Sorake,” papar Fadli.

Selain itu, Fadli menambahkan, PLN akan memberikan kehandalan maksimal dengan menyediakan backup genset dan UPS di lokasi pelaksanaan kejuaraan surfing Nias Pro 2023.

“Kami akan menyiapkan petugas-petugas kami yang sudah berpengalaman di titik-titik tertentu selama acara berlangsung agar siap kapanpun jika terjadi gangguan. Kami memohon dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk dapat bekerjasama menjaga kehandalan listrik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kejuaraan Surfing Nias Pro 2023 akan dilaksanakan di Pantai Sorake dari tanggal 11 – 17 September 2023 dan diikuti 198 peserta dari 15 negara.[]

Comment