by

Hadiri Rakernas SWI, Tika Bisono: Wartawan Harus Berani Suarakan Kebenaran

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA– Sekber Wartawan Indonesia ((SWI) menggelar Rakernas dan Deklarasi di Hotel Kinasih Resort, Bogor, Sabtu (24/7/2022).

Tika Bisono, seorang psikolog dan pelantun lagu Ketika Senyummu Hadir ini ikut meramaikan acara deklarasi SWI tersebut.

Dalam kesempatan itu Tika mengangkat dua tema penting. Pertama terkait Hari Anak Nasional (HAN) Dan kedua, mengenai peran jurnalis.

Dalam awal paparannya, Tika mengingatkan agar para orang tua memprioritaskan anak dibandingkan pekerjaan.

“Jangan sampai menyesal, karena jarang bertemu, bercanda dan berseru seruan dengan anak lalu diambil oleh yang punya.” Ujarnya.

Terkait perlindungan anak yang ia terjuni puluhan tahun di Indonesia, Tika sangat prihatin dan mengatakan bahwa Perlindungan terhadap anak di indonesia hampir tidak ada.

“Kebetulan ini kan masih Hari Anak Indonesia, saya ingin mengatakan bahwa perlindungan terhadap anak di negeri ini tidak ada,” kata Tika.

Hal ini menurutnya, karena berbagi persoalan terkait dengan anak di negeri ini masih marak terjadi.

Tika juga menyoroti peran media dan wartawan terkait pemberitaan. Dia meminta peran wartawan lebih berani menulis yang bisa mencubit.

“Sekber Wartawan Indonesia (SWI) harus mampu menyuarakan kebenaran dalam setiap pemberitaan.” Tegasnya.

Tika berharap agar wartawan memberitakan dan menyuarakan kebenaran.

“Saya yakin kawan-kawan wartawan masih memiliki idealisme profesi untuk menjalankan fungsi dan tugasnya,” kata Tika dalam Rakernas dan Deklarasi SWI tersebut.[]

Comment