HMI MPO Komisariat IUQI Bogor Gelar Kajian dan Silaturahim Pasca Ramadan 

Bogor, Daerah114 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, BOGOR– Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi Komisariat Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor Periode 2023-2024 menyelenggarakan Kajian Pendidikan dan Keorganisasian bersama Ketua Umum HMI MPO Cabang Bogor Periode 2019-2020 di kediaman Kanda Al-Aziz Jaya Wiguna Cimayang-Cibatok,  Senin (15/4/2024).

Dalam kajian tersebut, Wildan Nugraha Ketua Umum HMI MPO Cabang Bogor Periode 2019-2020 menyampaikan bahwa subtansi LK I bukan ada pada pelaksanaan di harinya namun, ada di Follow Up yang berupa PK I (Pendidikan Keluarga I).

Ditambahkannya, sebelum berlanjut pada PK II, PK Lanjutan, Kajian HMI Wajib, dan Hafalan Wajib. Artinya, kader-kader HMI MPO pasca pelaksanaan LK I jangan kabur-kaburan. Sebab pasti akan bingung dan tidak mengerti.

“Oleh karena itu, kader-kader HMI MPO harus mengikuti beragam kajian agar dapat meningkatkan kapasitas pemikiran.” Tegasnya.

Perlu diketahui juga, tambahnya lagi,  jika tataran Komisariat itu mesti menggembleng di wilayah keilmuan, agar ketika bergabung di tataran Cabang itu tidak kebingungan. Berbeda lagi dengan tataran Cabang, harus lebih banyak kegiatan sosialnya. Artinya tataran Komisariat konsen di wilayah keilmuan, perihal fasilitas pendukung itu cukup Cabang yang memfasilitasinya. Sembari mengikuti kegiatan sosial yang diadakan oleh Pengurus Cabang.

“Hal inilah yang terkadang tidak diketahui atau bahkan diabaikan oleh kader-kader pasca LK I.” Tambahnya.

Adapun pemetaan materi Pendidikan Keluarga semester pertama diantaranya Syahadat, Sholat, Shaum, Zakat, Haji, Muslim Kaffah, Mu’min, Muhsin, Mukhlis, Ukhuwah, Ikhtiar dan Jihad, Insan Ulul Albab, Teologi dan Eskatologi, Kosmologi dan Sosiologi, dan juga Rasul Sebagai Uswatun Hasanah.

Al-Aziz Jaya Wiguna Ketua Umum HMI MPO Cabang Kabupaten Bogor Periode 2023-2024 yang juga hadir dalam momen ini menyampaikan bahwa kader-kader HMI MPO harus menegaskan kembali ghirah dalam Ber-HMI agar pasca Ramadhan semakin aktif dan progresif.

“Kita juga akan semakin banyak dan terus menyelenggarakan kegiatan sosial yang konstruktif dan perkaderan di Bogor Barat. Untuk itu kader-kader HMI MPO akan dilibatkan dalam kegiatan tersebut.” Ujarnya.

Mutawarudin, Ketua Umum Komisariat IUQI Bogor Periode 2023-2024 mengatakan bahwa Pengurus dan kader HMI MPO Komisariat IUQI Bogor mesti aktif mengikuti berbagai Kajian dan kegiatan sosial HMI MPO. Dia  berharap kader-kader HMI MPO semakin banyak ke depannya.

Kajian kali ini diikuti oleh Kanda Yusra, Muhammad Malik Fajar, Muhammad Koharudin, Yunda Salsabila Putri Maharani dan Hestri Hasanah.[]

Comment