Humax Perkenalkan Produk EV Charger

Teknologi449 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Sejalan dengan perkembangan teknologi abad 21 dunia otomotif kini beralih dari penggunaan bensin sebagai energi gerak menuju energi listrik.

Untuk diketahui penggunaan mobil listrik, tenaga listrik jadi salah satu hal wajib yang harus diperhatikan, ornament mobil listrik tak lepas dari yang namanya baterai. Segala hal yang memiliki sangkut paut dengan baterai sudah pasti harus ditunjang oleh kemampuan fast charging. Salah satunya adalah pada pengisian baterai mobil listrik.

Dengan adanya fast charging ini, waktu pengisian baterai mobil listrik menjadi jauh lebih efisien dan mempermudah mobilitas pengemudinya untuk menempuh jarak jauh.

Para pengemudi tidak harus menunggu waktu yang terlalu lama hanya untuk mengisi baterai mobil listrik, sehingga mereka dapat berpindah dari satu titik ke titik lainnya dalam waktu yang cukup cepat.

Bahkan, kemampuan fast charging ini membuat mobil listrik yang sedang diisi baterainya dapat ditinggalkan terlebih dahulu hingga tidur.

Humax, sebuah perusahaan besar Korea yang didirikan tahun 1989 dengan anak Usaha Humax Automative, Humax EV Co, Ltd, Humax USA, Inc, Plat Corp melirik kebutuhan Fast Charging dengan membuat produk electric car charger.

Saat ditemui di Hall A1 JI Expo Kemayoran, Jumat (7/10/2022), Vincent Lee, Manager Marketing Comunication Humax menuturkan saat ini Humax sedang memperkenalkan perangkat ngecas baterai mobil listrik yang diproduksi untuk mensupport kebutuhan fast charging mobil listrik.

 

Vincent Lee memperkenalkan dua jenis electric car charger yang diproduksi Humax dengan voltage yang berbeda. Humax mengeluarkan tipe HEV-S1007 dengan output power 7kw/h, output voltage 220V, 32A, 60Hz. Charging type SAEJ1772, 5 pin. Ukuran 220mm(w) X 157mm(d)x466(h) dengan perkiraan pengisian selama dua jam.

Sedangkan tipe lainnya adalah HEV-Q1100 dengan output power 100kw/h, output voltage 200-500V. Type IEC 62196-3, CCS Combo1, 2way. Lama pengisian sekitar 30 menit.

Meskipun divais dua tipe charger tersebut berbahasa Korea karena diproduksi di negara ginseng, Vincent mengatakan jika pengoperasian alat ini sangat simple karena sudah tersedia member card yang disediakan Humax untuk mempermudah pengoperasiannya.

“Untuk penggunaan bahasa, konsumen bisa juga merubahnya dengan Bahasa inggris.” Ujarnya.

Sementara itu dikesempatan yang sama MR Lee owner PT Nextron Teknology Indonesia menjelaskan,  akan ada kerjasama antara Humax dengan PT Nextron Teknology Indonesia dalam hal pemasaran electric car charger di Indonesia.

“Kami akan menjalin kerjasama untuk pemasaran dan produksi electric car charger Humax ini untuk kebutuhan di indonesia.” imbuhnya.

Comment