by

Jakarta Masuk Dalam Daftar Kota Teraman di Dunia, Anies: Kami Ingin Lebih Jauh Lagi

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA– DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan kembali menorehkan prestasi. Baru-baru ini Jakarta menempati peringkat ke-46 indeks kota aman dari 60 kota di dunia berdasarkan laporan majalah the Economist tahun 2021.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bersyukur atas hal itu.

“Kami tentu bersyukur bahwa Jakarta masuk dalam salah satu kota aman di dunia. Kami ingin dorong lebih jauh lagi,” kata Anies Baswedan ketika meninjau vaksinasi ekspatriat di Balai Kota Jakarta, Selasa (24/8/2021).

Anies mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan terus mendorong pemanfaatan oleh masyarakat soal aplikasi khususnya untuk perlindungan yang sudah diluncurkan dua tahun lalu misalnya perlindungan perempuan.

Menurut Anies, melalui aplikasi, Jakarta Kini (Jaki), masyarakat bisa melaporkan setiap peristiwa atau kejadian penting termasuk di antaranya terkait keselamatan.

Laporan tersebut berdasarkan 76 indikator meliputi isu utama di antaranya digital, kesehatan, infrastruktur, pribadi, lingkungan. Adapun Jakarta menduduki posisi ke-46 dengan skor 56,4 dari nilai 100 atau tergolong level menengah atau rata-rata.[]

Comment

Rekomendasi Berita