Jalin Sinergitas, Pegadaian Kanwil I Medan Gelar Media Gathering Bersama Insan Pers

Daerah, Kep. Nias137 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – PT Pegadaian Kantor Wilayah I Medan berhasil mengukir tren positif pada periode Kuartal pertama di Tahun 2024. Pencapaian tersebut diraih berkat peningkatan layanan melalui berbagai jenis inovasi.

Hal tersebut dipaparkan Kabag Humas dan Protokoler PT Pegadaian Kanwil I Medan, Gopher Manurung saat gathering bersama mitra media, Rabu (22/5/2024), bertempat di aula Mega Nasional Seaview Hotel.

“Di umur PT Pegadaian yang sudah 123 Tahun ini, Pegadaian senantiasa konsisten, berkesinambungan, secara khusus bisa melayani masyarakat,” ungkap Gopher.

Dikatakannya, Pegadaian senantiasa berusaha untuk selalu hadir di tengah masyarakat dengan tidak henti memberikan literasi terkait investasi, sebut saja produk Cicil Emas dan Tabungan Emas Pegadaian yang tahan inflasi.

Pihaknya juga kini tidak hanya memfasilitasi pembiayaan produktif, namun pinjaman konsumtif seperti fitur baru Pembiayaan Wisata Religi, Multiguna Wisata hingga pembiayaan kendaraan listrik yang dapat dinikmati oleh seluruh Sahabat Pegadaian.

“Harapan kita tentunya dengan hadirnya Pegadaian di Nias dapat lebih membantu masyarakat, sama dengan take line kita yaitu Menyelesaikan Masalah Tanpa Masalah,” harap Gopher.

Sementara itu Kepala Cabang Pegadaian Gunungsitoli, Suripto menjelaskan bahwa saat ini Pegadaian telah tersebar di lima Kabupaten/Kota di wilayah Kepulauan Nias, dan dalam waktu dekat akan membuka UPK Lotu (Kabupaten Nias Utara).

“Dengan kehadiran Pegadaian ini harapannya bisa meningkatkan, mendorong UMKM dan masyarakat disekitarnya untuk naik (sejahtera),” ucap Suripto.

Ia menambahkan, saat ini Pegadaian tidak hanya melayani yang butuh dana, tetapi juga bagi yang kelebihan dana bisa berinvestasi emas.

“Ini merupakan investasi yang sangat menarik dan sangat disarankan karena ini adalah tabungan jangka panjang,” pungkas Kepala Cabang Pegadaian Gunungsitoli.

Adapun kemudahan transaksi Pegadaian bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja melalui smartphone dengan mengakses aplikasi Pegadaian Digital.[]

Comment