by

Jelang Natal dan Tahun Baru, Hands For Help dan BEI Kolaborasi Bagikan 1000 Paket Sembako Kepada Masyakat

-Berita-37 views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Yayasan Ibnu Sina Peduli melalui tim baksos Hands For Help (HFH) melakukan kolaborasi sosial dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), untuk membagikan 1000 Paket Sembako dan Paket Natal kepada masyarakat dan panti-panti asuhan non muslim jelang Natal dan Tahun Baru.

Ketua Tim Baksos Hands For Help (HFH) – Yayasan Ibnu Sina Peduli, Melina Alaydroes, mengatakan kolaborasi sosial antara Hands For Help dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) ini merupakan kerjasama yang kedua kalinya untuk membantu masyarakat. Pembagian Paket sembako dan paket natal ini dilakukan beberapa tahap dan di beberapa lokasi baik di Jakarta, Depok, maupun Bogor dan sekitarnya.

“Kerjasama sosial kami dengan BEI untuk membagikan 1000 paket sembako dan paket natal kepada masyarakat pada momen Natal dan jelang Tahun baru di beberapa lokasi. Target kami adalah pada panti-panti asuhan non muslim yang akan merayakan Natal dan tahun baru, serta masyarakat umum lain misalnya yang tinggalnya di bantaran kali atau daerah-daerah kumuh dan padat penduduk yang terkena dampak Covid-19”. Kata Melina.

Melina menjelaskan, distribusi tahap pertama dilaksanakan pada Jumat 18 Desember 2020 di 4 (Empat) lokasi yaitu : (1) Panti Asuhan Keluarga Kasih, di Pulomas Barat 1, Jakarta Timur; (2). Warga Kalimalang – Kecamatan Makasar, Jakarta timur, (3). Warga di Kali Adem Muara Angke-Jakarta Utara dan (4). Warga di Kp. Bali Jakarta Pusat.

“Untuk keempat lokasi ini, kami bagikan 420 paket sembako secara langsung, door to door kepada masyarakat. Di Panti Asuhan Keluarga kasih sebanyak 70 paket, di Kalimalang 70 paket, di Kali Adem 250 paket dan di Kp. Bali 30 paket. Adapun isi paket yang kami bagikan kepada masyarakat adalah : Beras 5kg, Tepung 1kg , Minyak Goreng 1ltr, Susu Kental Manis 1 Kaleng, Teh Sariwangi 1 bungkus, Gula 1kg, Kopi 5 sachet, Kecap ABC 1 botol, Saos ABC 1 botol dan Indomie 5 pcs. Selain itu kami juga memberikan bantuan Paket Patal kepada Panti Asuhan Vita Dulcedo – Bekasi”. Ungkap Melina.

Baksos tahap kedua lakukan di Hari Sabtu (19 Desember 2020) yaitu sebanyak 200 paket sembako untuk disebarkan kebeberapa lokasi yaitu di (1). Pondok pinang – Jakarta Selatan, (2). Warga di Jl. Rawa Kopi 1 RT.002, Pangkalan Kali Jati – Cinere Depok; (3). Warga di Kampung Rawa Geni – Cipayung Depok, dan (4). Warga di sekitar Jalan Bangka – Jakarta Selatan.

Baksos tahap ketiga, pada Hari Minggu (20 Desember 2020) yaitu sebanyak 255 paket sembako, yang disebarkan pada (1). di Kp. Gunung Picung – Bogor, (2). di Kp.Sindang Barang Pilar I , Bogor – Jawa Barat, dan (3). Kominutas Mahasiswa Kepulauan Tanimbar – Maluku di Jakarta. Kemudian, 125 paket lagi, akan kami berikan kepada warga di Tambora – Jakarta Barat dan juga kepada Satpam dan Ojol di Sekitar Mampang – Jakarta Selatan.

“Ini adalah rangkaian kegiatan kami dengan BEI. Hari Sabtu pagi kemarin, kami akan bagikan paket sembako kepada warga di Pondok Pinang, Cinere, Depok dan Bekasi, setelah itu malamnya kami lakukan Ibadah Natal khusus Tim Baksos kami yang beragama Nasrani. kemudian hari Minggu, kami lanjutkan baksos lagi ke wilayah Bogor Jawa Barat”. Jelas Melina.

Melina mengungkapkan, jadwal baksos Hands For Help di akhir tahun cukup banyak karena kepercayaan dari para donator kepada Tim Baksos Hands For Help – Yayasan Ibnu Sina Peduli, sehingga Pihaknya akan terus melakukan baksos kepada Masyarakat sampai akhir tahun nantinya.

“Kami bersyukur karena kepercayaan yang diberikan, logistik kami pun bertambah terus, sehingga jadwal baksos kamipun cukup padat sampai akhir tahun. Tapi kami selalu menikmati kegiatan ini dan akan selalu melakukan yang terbaik untuk membantu masyarakat melalui baksos”. Ungkap Melina.

Dalam kesempatan ini, Melina mengucapkan terima kasih kepada PT Bursa Efek Indonesia atas kepercayaan kepada Tim Baksos Hands For Help – Yayasan Ibnu Sina Peduli untuk menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako dan paket natal kepada Masyarakat.

“Kami atas nama seluruh crew Hands For Help, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PT Bursa Efek Indonesia kepada Hands For Help. Saya berharap, semoga kedepan Hands For Help dan BEI selalu bersinergi secara sosial untuk membantu masyarakat lebih banyak lagi’.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Baksos Hands For Help atas waktu dan tenaga yang diberikan untuk mendukung dan mensukseskan setiap kegiatan Baksos, semoga Kita semua selalu diberikan kesehatan yang prima, kesuksesan dan rezeki yang melimpah dari Tuhan”. Tutup Melina.[]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × four =

Rekomendasi Berita