by

Berkat Dana Desa, Jalan 670 Meter Di Desa Tetegeona’ai Terbangun

-Berita-94 views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Berkat Dana Desa, jalan sepanjang 670 meter terbangun di Desa Tetegeona’ai, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Tetegeona’ai, Rorogo Waruwu saat ditemui media ini di lokasi pembangunan jalan tersebut, Senin (21/12).

“Tahun ini kita memprogramkan pembangunan jalan dari dusun I Desa Tetegeona’ai menuju Desa Laowo Hilimbaruzo sepanjang 670 meter dan lebar 3 meter serta pembangunan duiker plat,” terang kades.

Lebih lanjut kades menjelaskan kegiatan lain yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Selain pembangunan jalan, Pemerintah Desa Tetegeona’ai juga melaksanakan kegiatan PKK, kegiatan pemuda, kegiatan pencegahan Covid-19, kegiatan posyandu, pemberian bantuan kepada lanjut usia, penambahan gizi anak, bantuan gereja, pembagian BLT DD dari bulan April sampai Desember serta kegiatan lainnya,” ucap Rorogo Waruwu.

Ditanya terkait kendala, kades menjawab singkat.

“Kegiatan dana desa tahun anggaran 2020 ini berjalan lancar tanpa kendala. Karena masyarakat Desa Tetegeona’ai bersama BPD dan tokoh masyarakat mendukung penuh kinerja Pemerintah Desa,” ungkap kades.

Diakhir penuturannya, Kepala Desa Tetegeona’ai mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Tetegeona’ai dan PLD atas dukungan penuh dalam proses pembangunan desa.

Masih di lokasi pembangunan, Ketua BPD Desa Tetegeona’ai, Talifaosi Ndruru mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa.

“Sebagai BPD kami sudah melakukan pengawasan terhadap segala kegiatan Pemerintah Desa Tetegeona’ai. Kami menilai Pemerintah Desa di bawa kepemimpinan Rorogo Waruwu berjalan baik serta terbuka terhadap masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut Talifaosi Ndruru mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias atas segala bantuan pembangunan di Desa Tetegeona’ai.

“Mewakili masyarakat saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten Nias dan Pemerintah Pusat atas segala bantuan yang masyarakat Desa Tetegeona’ai terima. Untuk itu kami berharap agar bantuan ini berkelanjutan serta jalan yang di bangun oleh desa ini tahun depan dapat di aspal oleh Pemerintah Kabupaten Nias,” harap Ketua BPD itu.

Dilokasi yang sama Pendamping Lokal Desa, Manotona Lase menyampaikan jika pihaknya telah melakukan pendampingan kepada Pemerintah Desa Tetegeona’ai.

“Sebagai Pendamping Lokal Desa, saya telah melakukan pendampingan seperti mefasilitasi musyawarah desa, perencanaan serta pelaksanaan hingga pertanggungjawaban,” ungkap Manotona Lase kepada media ini.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + seventeen =

Rekomendasi Berita