JISDAC Retreat Program Rooted in Love, Empowered for Mission

Bogor, Daerah286 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, BOGOR– Jemaat JISDAC mengadakan acara Retreat “Rooted in Love, Empowered for Mission” dengam tema “Rooted in Love, Empowered for Mission” di Green Forest Hotel, Bogor, Jawa Barat (29-31/3/2024).

Acara ini diisi dengan seminar tentang misi gereja, acara sosial dan team building yang dibalut dalam keceriaan dan keseruan dalam suasana kekeluargaan yang kental.

Acara dimulai dengan ibadah yang penuh makna dan mendalam dengan pembicara dari Filipina. Suasana keagamaan semakin terasa dengan doa-doa yang dipanjatkan secara bersama-sama, memperkuat rasa kebersamaan dan kepercayaan satu sama lain. JISDAC adalah Jakarta International Seventh-day Adventist Church sebuah gereja berbahasa Inggris dari denominasi Advent di Jakarta.

Sebagai ketua jemaat, Mitchell mengungkapkan, “Acara Retreat tahun ini benar-benar istimewa bagi kita semua. Memiliki kesempatan untuk bersatu dalam ibadah, kita tidak hanya memperkuat hubungan kita dengan Tuhan, tetapi juga dengan sesama.

Permainan-permainan yang kita adakan juga memberikan kesempatan bagi kita untuk saling mengenal lebih dekat dan membangun kebersamaan yang erat. Semoga pengalaman dan pembelajaran yang kita dapatkan di sini dapat membawa berkat bagi kita semua dan memperkuat komitmen kita dalam misi pelayanan.”

Selain kegiatan keagamaan, acara ini juga menyajikan berbagai permainan yang tidak hanya seru, tetapi juga mengandung pesan moral dan kekeluargaan. Misalnya, permainan “membawa bola dengan dibantu pipa ” yang mengajarkan tentang membangun fondasi iman yang kuat untuk menghadapi cobaan dalam hidup. Ada juga permainan “lempar bola” yang menguji kerjasama tim dalam mencapai tujuan bersama.

Suasana riang gembira terasa dalam setiap momen, terutama saat malam hari di sekitar api unggun sambil makan durian dan menari bersama. Cerita, tawa, dan doa bersama mempererat hubungan antar jemaat. Sementara itu, keindahan alam yang memukau menjadi latar belakang yang sempurna untuk merenung dan menguatkan iman.

Acara ditutup dengan penuh kesan dan kenangan yang tak terlupakan bagi semua jemaat. Keseruan dalam bermain dan kehangatan dalam ibadah menjadi momentum penting dalam mempererat hubungan kekeluargaan dan keagamaan di JISDAC.[]

Comment