JK Dukung AMIN, Pro Anies : Langkah Kemenangan Anies – Muhaimin Semakin Jelas

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Dukungan mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) kepada capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar (AMIN) disambut gembira oleh para pendukung AMIN termasuk Seknas Pro Anies.

Hal tersebut tak lepas dari sosok JK yang dinilai dukungannya sangat berpengaruh sebagai langkah memenangkan capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 mendatang.

“Tentu kami sangat senang, dukungan berbagai pihak terus mengalir ke pasangan AMIN, kali ini datang dari mantan Wapres Jusuf Kalla, yang tentu akan berpengaruh besar bagi langkah menuju kemenangan AMIN,” kata Sekjen Seknas Pro Anies, Emmanuel Tular di Jakarta (21/12/2023) ketika diminta komentarnya terkait dukungan JK kepada Anies-Muhaimin.

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat PMKRI ini menyampaikan dukungan JK kepada pasangan AMIN adalah kabar positif di tengah perjuangan para relawan, Koalisi Perubahan dan Persatuan dan simpatisan AMIN yang terus bekerja tak kenal lelah untuk kemenangan pasangan AMIN pada Pilpres tahun 2024 mendatang.

Personaliti JK itu sangat komplek tak hanya sebagai politisi, aktivis, mantan Wapres RI dua periode, pengusaha, juru damai, Ketua Dewan Mesjid Indonesia, hingga memimpin organisasi kemanusian Indonesia bahkan dunia.

“Pengalaman-pengalaman JK tersebut termasuk ketika JK sukses terpilih menjadi wapres selama dua periode dengan Presiden yang berbeda, akan menjadi pengalaman berharga bagi Anies yang sudah dianggap sebagai kader politik Pak JK,”ujarnya.

Selain itu lanjut Emmanuel Tular Anggota Materi Kampanye Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (TIMNAS AMIN) ini, dukungan JK akan berimplikasi lumbung suara pendukung JK ke kubu AMIN terutama pemilih di luar pulau Jawa.

Dukungan JK dapat membawa sumber daya dan infrastruktur politik yang signifikan ke dalam kampanye AMIN, termasuk akses ke basis pemilih dan sumber daya ekonomi dan finansial untuk memperkuat logistik AMIN guna memenangkan Pilpres 2024.

“Kita tahu JK punya jejaring yang sangat luas tak hanya dari dunia politik, aktivis tapi jejaring saudagar (pengusaha). Jadi dukungan dari sosok tokoh sentral seperti JK akan membawa implikasi positif bagi memenangkan pasangan Anies-Muhaimin pada Pilpres 2024.

Politisi DPP Partai Nasdem bidang Hubungan Eksekutif ini berharap setelah UAS, JK, akan muncul sosok tokoh lainnya termasuk dari kalangan pengusaha yang juga menyatakan dukungannya ke pasangan AMIN,

“Semakin banyak tokoh yang merapat ke kubu AMIN akan semakin baik dalam perjuangan memenangkan Anies – Muhaimin. Saatnya Kita Amin-kan Aja Dulu” tandasnya.[]

Comment