Karya Septianus Bate’e Berbagi Kasih Kepada Warga Diakonia Gereja BNKP Jemaat Kota Gunungsitoli

Daerah, Kep. Nias108 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Karya Septianus Bate’e yang turut didampingi istri dan keluarga berbagi kasih kepada warga diakonia Gereja BNKP Jemaat Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Minggu (16/6/2024).

Dari pantauan awak media ini, kegiatan yang berlangsung di gedung pelayanan anak Gereja BNKP Jemaat Kota Gunungsitoli tersebut diawali dengan ibadah bersama dengan pendeta, para pengurus gereja dan warga diakonia.

Dalam penyampaian Ketua Komisi Diakonia Gereja BNKP Jemaat Kota Gunungsitoli, Foarota Zebua mengajak seluruh warga jemaat yang hadir untuk saling mendoakan.

“Untuk itu mari kita doakan saudara kita yang telah turut berbagi kasih pada hari ini. Jangan kita lihat dari besar atau tidaknya, tetapi mari kita melihat dari ketulusan hati,” ujar Foarota.

Masih di kegiatan berbagi kasih, Karya Septianus Bate’e menceritakan bahwa berdiakonia ini didukung penuh oleh keluarganya. Karya juga menambahkan, hal ini (berdiakonia) juga bukanlah hal yang baru untuk dirinya.

“Saya hadir disini bersama dengan orang tua kami dan keluarga. Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya karena telah diberikan kesempatan untuk ikut ibadah bersama dan dapat berbagi,” ucap Karya.

Lebih lanjut Karya mengatakan, aksi nyata membantu sesama ini telah ia bukti nyatakan bersama Yunius Larosa dengan mendirikan sekolah Ono Niha Peduli Netra (Oni Pedistra).

“Dikesempatan ini juga kami sampaikan, kurang lebih satu tahun yang lalu kita sudah mendirikan sekolah Oni Pedistra di Desa Bawodesolo, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, pembiayaannya gratis. Jadi kalau seandainya ada anak yang berkebutuhan khusus dari waga jemaat kita, kita siap bantu,” tuturnya.

Sementara itu, menyikapi aksi berbagi kasih yang dilakukan Karya Septianus Bate’e dan keluarga, Ketua BPMJ Gereja BNKP Jemaat Kota Gunungsitoli, Victor K.F. Telaumbanua mengajak seluruh warga diakonia untuk mengucap syukur.

“Mari kita doakan keluarga yang telah berkesempatan berbagi kepada kita. Mari kita mengucap syukur. Kami juga turut mengucapkan terimakasih banyak kepada Karya Bate’e yang telah berkesempatan berbagi kepada warga diakonia BNKP Jemaat Kota Gunungsitoli,” ucap Victor.

Kepada awak media ini, usai menerima bantuan sembako, Albert Telaumbanua mengucap terimakasih kepada Karya Bate’e yang telah dengan tulus hati berbagi kebahagiaan.

“Saya berterima-kasih banyak atas bantuan pak Karya Bate’e karena telah membantu saat kami kesulitan. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami berharap semoga kedepannya Kota Gunungsitoli lebih maju kalau pak Karya Bate’e menjadi pemimpin kedepan,” tuturnya dengan senyum.

Adapun 120 paket sembako yang diberikan Karya dan keluarga berupa beras, telur dan minyak goreng.[]

Comment