Serahkan Hewan Qurban, Karya Bate’e Perkuat Tali Silaturahmi

Daerah, Kep. Nias104 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Gunungsitoli, Karya Septianus Bate’e mempererat tali silaturahmi dengan warga Kota Gunungsitoli yang merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024.

Kepada awak media ini, Ketua Panitia Pelaksana Qurban Terpadu BKM Taqwa Muhammadiyah Kota Gunungsitoli, Hasnan Habib Halim Harefa mengungkapkan bahwa pada perayaan Idul Adha tahun ini pihaknya telah menerima hewan qurban dari 28 shohibul.

“Ada 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang masing-masing dari shohibul qurban. Kemudian ada 1 ekor sapi dari saudara Karya Septianus Bate’e dengan bobot kurang lebih 130 kg,” ungkap Hasnan saat diwawancara awak media di halaman Masjid Taqwa Muhammadiyah Kota Gunungsitoli, Jalan Diponegoro Nomor 19 Kelurahan Ilir, Senin (17/6/2024).

Dikatakan Hasnan, hewan qurban ini nantinya akan dibagikan kepada kaum dhuafa dan masyarakat yang berada disekitar Masjid Taqwa Muhammadiyah Kota Gunungsitoli.

“Dari yang sudah kita data, tercatat kurang lebih 380 penerima,” kata Hasnan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada shohibul qurban yang telah mempercayakan hewan qurban ini kepada kami dan juga kepada saudara kami Karya Bate’e, mudah-mudahan kedepan dapat terus berbagi kebaikan,” tambahnya.

Sementara pada kesempatan terpisah, Karya Septianus Bate’e mengatakan, pemberian hewan qurban ini untuk memupuk keharmonisan dan kebersamaan bagi sesama yang sedang merayakan hari Raya Idul Adha.

“Kita mengucap syukur pada kesempatan ini kita bisa menyerahkan hewan qurban bagi saudara-saudara kita yang tengah merayakan Hari Raya Idul Adha di Masjid Taqwa Muhammadiyah Kota Gunungsitoli,” tutur Karya.

Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli itu juga menambahkan, selain di wilayah Kecamatan Gunungsitoli, pihaknya pada Rabu (19/6/2024) akan menyerahkan hewan qurban di daerah Kecamatan Idanoi.

“Saya berharap hewan qurban yang ala kadarnya ini dapat tepat sasaran dan dapat dinikmati oleh saudara-saudara kita umat muslim,” imbuhnya.

Di akhir penyampaiannya, Karya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 bagi umat yang merayakan serta memohon maaf lahir dan batin.[]

Comment