Kesbangpol DKI Jakarta Gelar Peningkatan Kapasitas Perempuan di Lembaga Politik

Politik131 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA– Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta mengadakan Peningkatan Kapasitas Perempuan di Lembaga Politik dalam Rangka Kesetaraan Gender Angkatan I Tahun 2024 bertempat di Jakarta Pusat, Kamis (2/5).

Kepala Badan Kesatuan  Bangsa dan Politik Prov.DKI Jakarta, Drs Taufan Bakrie M.Si didampingi oleh Plt. Kepala Bidang Politik Demokrasi Entis Sutisna, SIp, M.Si, Kepala Bidang Idewasbang, Drs Tumpal Datner M.Si,   Analis Muda Sub Kelompok Pendidikan Budaya Politik , ibu Nurul Kamalia, S.Sos membuka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Perempuan di lembaga Politik Dalam Rangka Kesetaraan Gender Angkatan I Tahun 2024.

“Pentingnya Kolaborasi dengan semua pihak dalam menghadapi transisi Jakarta menjadi representasi Global setelah tidak menjadi DKI” ujarnya sembari membuka acara secara resmi.

Pada kegiatan ini hadir sebagai narasumber  Dr. Siti Rakhman, S.P.,M.M, C.Me, Direktur Eksekutif Gardapoli dengan materi Peningkatan Kapasitas Perempuan dalam Politik Kebangsaan di Era Globalisasi.

Perempuan yang akrab dipanggil Rakhma ini menyampaikan pentingnya perempuan bersatu untuk dapat mewujudkan keterwakilan perempuan di lembaga politik.

“Perempuan untuk merebut kekuasaan di lembaga politik salah satu caranya bersatu berjuang mewujudkan block seat” tuturnya.

Peserta pun secara aktif mengungkapkan bahwa saat ini belum tercapainya keadilan dan kesetaraan gender di Indonesia.

Narasumber lainnya, Dr. Cecep Hidayat, S.IP I.M.R.I, Akademisi dengan Materi: Tantangan dan Peluang dalam Meningkatkan Keterwakilan Perempuan di Lembaga Politik, serta Singgih Widodo, MBA dengan materi  Meningkatkan Potensi dan Membangun Sinergi dalam Wadah Organisasi Perempuan.

Peserta  hadir sejumlah 100 orang perempuan yang berasal dari 10  unsur organisasi yaitu:

1. Srikandi Pro Jamin
2. Wanita Kosgoro Prov.DKI Jakarta
3. Perkumpulan Penyelengara Jasa Boga Indonesia
4. Gerakan Budaya Masyarakat Nusantara ( Gayatra ) Provinsi DKI Jakarta
5. Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI)
6. Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi DKI Jakarta
7. Wanita Khatolik Prov.DKI Jakarta
8. Perempuan Indonesia Maju (PIM) Prov. DKI Jakarta
9. Srikandi Peduli Bangsa Prov.DKI Jakarta
10. Fatayat NU Prov.DKI Jakarta.[]

Comment