by

Lawan Dampak Covid19, 3 Mahasiswa UM Membagikan Nasi Bungkus Dan Masker

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Covid19 sudah menjadi pandemi selama hampir satu tahun di Indonesia. Banyak daerah di negeri khatulistiwa ini terkena dampaknya, salah satunya di daerah kota Malang.

Untuk itulah mahasiswa UN Malang menggelar kegiatan bagi bagi masker dan nasi bungkus kepada masyarakat di Pasar Besar,  Malang,  Rabu (16/12/2020).

Pentingnya penggunaan masker terutama saat berada di luar, maka sebagai bagian masyarakat yang peduli terhadap dampak pandemi ini, mahasiswa UN Malang berperan serta membantu pemerintah dan terjun ke lapangan dalam upaya memberi tindakan pencegahan demi mengurangi penyebaran virus covid19.

Kegiatan digelar dengan membagikan masker gratis kepada pengendara motor dan pejalan kaki. Bertempat di daerah Pasar Besar, Rabu (16/12/2020).

Dalam giat tersebut,  tiga mahasiswa Universitas Negeri Malang membagikan masker dan nasi bungkus. Sebanyak 30 porsi nasi bungkus dikemas dengan air mineral dan masker guna mengurangi dampak covid19 kepada masyarakat.

“Pembagian masker ini dibagikan sebanyak 60 dengan tipe masker medis yang telah dibungkus plastik agar tidak terkontaminasi.” ujar Aghis,  salah seorang mahasiswi yang mengikuti kegiatan tersebut.

Aghis menambahkan,  daerah Pasar Besar dipilih sebagai target lokasi pembagian karena saat malam hari selalu terdapat pengemis yang tidur di emperan toko, tukang becak, dll.

Kegiatan ini lanjutnya,  dilakukan sesuai protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

Dengan kegiatan pembagian masker ini Aghis dan kawan kawan mahasiwi lainnya berharap agar masyarakat tetap mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan dapat mengurangi angka penyebaran wabah virus covid19 ini. []

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + twelve =

Rekomendasi Berita