by

Manajer PLN UP3 Nias Sampaikan Penjelasan Terkait Keadaan Listrik Pasca Angin Kencang Di Nias

 

RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Cuaca buruk yang terjadi di Kepulauan Nias pada Senin (22/03) malam, tak membuat para petugas PLN UP3 Nias patah semangat untuk melakukan normalisasi pasokan listrik yang mengalami gangguan karena adanya pohon tumbang yang menimpa jaringan listrik.

Pada pemaparannya, Manager PLN UP3 Nias, Darwin Simanjuntak mengungkapkan penyebab pemadaman.

“Kemarin, sekitar pukul 21.00 Wib terjadi gangguan jaringan listrik PLN di Kepulauan Nias yang diakibatkan cuaca buruk yang membuat banyak jaringan kita rusak,” ungkap Darwin kepada para awak media di Kantor PLN UP3 Nias, Selasa (23/03).

Ia menjelaskan, dengan kejadian tersebut, pihaknya langsung melakukan upaya pemulihan kembali.

“Kami sudah memaksimalkan, petugas kita sudah all out semua, bahkan yang lagi tidak dinas kami panggil untuk siap siaga,” tuturnya.

“Bahkan sampai saat ini kami masih memperbaiki dibeberapa tempat, seperti di daerah Soliga, di Teluk Dalam, di Genasi, disekitaran Gomo dan beberapa titik lainnya. Mudah mudahan malam ini dapat siap beroperasi atau paling lambat besok pagi,” imbuh Darwin lebih lanjut.

Di akhir penyampaiannya, Darwin mengimbau masyarakat pemilik tanaman yang berada dekat dengan jaringan listrik untuk mengikhlaskan tanamannya untuk ditebang.

Untuk diketahui, selain rusaknya jaringan listrik karena pohon tumbang, mesin yang berada di Idanoi, Kota Gunungsitoli juga mengalami gangguan, namun sekitar pukul 18.00 Wib pihak PLN telah berhasil melakukan pemulihan kembali.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + eight =

Rekomendasi Berita