Masjid Muslim Billionaire Gelar Pelatihan Menulis untuk SOD dan SPA

Bogor, Daerah260 Views

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, BOGOR — Menulis merupakan kebiasaan para ulama. Kalimat ini diucapkan Coach Tendi Murti, Penulis Nasional saat memberikan pelatihan menulis kepada seluruh sivitas Masjid Muslim Billonare, Cinangneng, Bogor, Ahad (25/6/2023).

Tendi Murti, pendiri Komunitas Menulis Online (KMO) yang sudah memiliki 10 ribu member lebih ini sangat bersemangat menyampaikan insight betapa menulis adalah keharusan setiap profesi.

Dalam kesempatan pelatihan tersebut hadir pula pengasuh Masjid Muslim Billionaire, dr Andhyka Sedyawan. Beliau memberi tekanan bahwa menulis itu sebagai sebuah kerja keabadian.

“Menulis merupakan kerja untuk keabadian.” Ujarnya saat membuka pelatihan.

Pelatihan menulis tersebut diikuti para sivitas Masjid Muslim Billionaire baik dari SOD (Santri On Duty) maupun SPA (Santri Penerima Amanah) dengan sangat antusias. Mereka bertanya secara aktif seputar dunia kepenulisan.

Pelatihan menulis oleh coach Tendi Murti memberi banyak pelajaran penting mulai dari mengapa kita harus menulis, untuk siapa kita menulis, apa visi besar kita menulis hingga teknik dasar kepenulisan.

Pada sesi akhir pelatihan, pengasuh Masjid Muslim Billionaire,  dr Andhyka  Sedyawan memberikan tugas kepada para SOD dan SPA untuk menulis sebuah cerita tentang hidup di Pondok Masjid Muslim Billionaire untuk dijadikan sebuah buku antologi.[]

Comment