by

Maulid Nabi Muhammad TK Generasi Khoiru Ummah Dengan Tema Rasulullah Teladanku Al-Quran Pedomanku

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER — Generasi Khoiru Ummah Jember menyelenggarakan maulid Nabi Muhammad Saw secara virtual, Jumat (30/10/2020).

Acara ini digelar semata-mata untuk mengenalkan sosok Nabi Muhammad Saw kepada siswa/i sedini mungkin sebagai Uswatun Hasanah, yang patut diteladani dan ditaati, serta mencintai Nabi Muhammad dengan mengamalkan apa yang dibawa Beliau yakni Al-Quran. Agar anak-anak terdorong untuk lebih semangat belajar dan menghafal Al-Quran begitu menurut keterangan dari kepala sekolah TK GenKU Ustdzah Zahidah

Acara dimulai dengan kegiatan rutin seperti biasanya yaitu senam, sholat dluha, pembukaan yang dipandu oleh ibu kepala sekolah, kemudian acara Inti yang disampaikan oleh Ustadzah Ayu Ratna.

Tidak hanya itu, ada penampilan dari siswa/i TK Generasi Khoiru Ummah yaitu pembacaan puisi yang dibawakan oleh ananda Aulia dari TK B dengan judul Aku Cinta Rasulullah sebagai Teladanku, dan Aisyah TK A dengan judul Rasulullah Teladanku, Al-Quran Pedomanku.

Ada juga penampilan tahfidz yang dibacakan oleh ananda Shofwan dan Syahid sebagai siswa yang paling banyak capaian hafalan dan terbaik bacaan Al-Qurannya.

Kemudian siswa/i beserta para Ustadzah bersholawat bersama sebagai penghormatan atas lahirnya Nabi Muhammad Saw.

Lalu untuk lebih meriah lagi siswa/i nonton bareng video kisah kelahiran Nabi Muhammad. Acara berjalan dengan lancar dan sebagai penutup siswa/i membaca doa bersama-sama yang dipandu oleh Ustdzah Ayu Fitria sebagai host acara.[]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − one =

Rekomendasi Berita