Mulai Hari Ini, Transjakarta Buka Rute Duren Tiga-Blok M Lewat Jalan Bangka Raya

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA– PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) meluncurkan rute baru Non-Bus Rapid Transit (non BRT) Duren Tiga-Blok M melalui Bangka Raya (6W). Rute non-BRT ini mulai beroperasi pada  Kamis, 28 Desember 2023.

Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta Wibowo mengatakan, pembukaan rute baru ini untuk merespons permintaan mobilitas masyarakat di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, dan sekitarnya. Dengan adanya rute baru ini, pelanggan Transjakarta dapat memilih transit di Halte Imigrasi untuk melanjutkan perjalanan ke Ragunan

“Diharapkan dapat menjadi pilihan transit tambahan bagi pelanggan yang akan melanjutkan perjalanan menuju ke Ragunan dengan melakukan transit di Halte Imigrasi,” kata Wibowo di Jakarta, Rabu, 27 Desember 2023, seperti dilansir Antara.

Rute baru Duren Tiga-Blok M via Bangka Raya ini juga memperluas jangkauan layanan di ekosistem TransJakarta. Rute 6W ini menambah jangkauan layanan 88,62 persen, naik dari jangkauan sebelumnya 88,47 persen.

Untuk rute yang melintasi Jalan Bangka Raya ini, TransJakarta menyediakan 6 unit bus yang beroperasi setiap hari pada pukul 05.00-21.30. Rute ini memiliki total 50 titik pemberhentian.

Selain meluncurkan rute baru itu, TransJakarta juga memodifikasi layanan integrasi rute Blok M-Universitas Indonesia (UI) menjadi Blok M-Cipedak. Dengan perubahan ini, titik pemberhentian rute itu menjadi 69 mulai Kamis ini.

“Hal ini untuk pemaksimalkan layanan dan percepatan waktu tempuh bus dengan 10 unit medium bus yang melayani masyarakat pukul 05.00-22.00,” ujar Wibowo.[]

Comment