by

Musyawarah Pertanggung-jawaban APBDesa Lasara Siwalubanua TA. 2020 Sukses

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Musyawarah Desa Pertanggungjawaban APBDesa Lasara Siwalubanua Tahun Anggaran 2020 telah diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lasara Siwalubanua, hal ini berdasarkan surat Kepala Desa kepada BPD atas penyampaian RanPerDes tentang pertanggungjawaban APBDesa TA. 2020, hal ini disampaikan oleh Ketua BPD Lasara Siwalubanua, Sokhiziduhu Waruwu.

Draft RanPerDes tentang pertanggungjawaban telah diterima BPD dan telah membahas selama kurang lebih tujuh hari sesuai amanat Undang-undang.

Sebelum BPD menyelenggarakan musyawarah ini, BPD telah mengevaluasi sebelumnya serta meninjau langsung kegiatan Pemerintah Desa selama satu tahun anggaran dan menilai telah sesuai dengan rencana.

Kendati dipertengahan tahun anggaran telah mengalami PAPBDes karena perubahan peraturan tentang penanganan Covid-19 atau penambahan BLT sampai bulan Desember, BPD menilai bahwa Pemerintah Desa sudah tanggap menyesuaikan dengan segala perubahan aturan.

Kepala Desa Lasara Siwalubanua menyampaikan ekspos kegiatan selama satu tahun anggaran, baik bidang penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan, pemberdayaan, dan bidang pelayanan sesuai pos-pos anggaran dengan seluruh komponen lembaga yang telah dibentuk di desa.

“Disadari bahwa segala kesempurnaan hanya milik Tuhan, maka Pemerintah Desa menyadari ada kelemahan dan kekurangan serta kebijkan-kebijakan, maka Pemerintah Desa memohon untuk dimaklumi dan segala kritikan, saran serta masukan masyarakat untuk perbaikan ke depan,” tuturnya.

Musyawarah ini diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara oleh BPD, Perwakilan tokoh dan Pemerintah Desa sebagai tanda pengesahan dijadikan sebuah Peraturan Desa Lasara Siwalubanua tentang pertanggungjawaban APBDesa Lasara Siwalubanua T.A 2020 dan disaksikan oleh masyarakat peserta rapat.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 5 =

Rekomendasi Berita