by

New Normal Kodim 0504/JS Tempatkan Pasukan Di Tempat Keramaian Di Wilayah Jakarta Selatan

-Metro-11 views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Kebijakan New Normal dengan menekankan standar Protokol kesehatan Covod-19, Kodim 0504/JS tempatkan pasukan di titik-titik keramaian di wilayah Jakarta Selatan guna menghimbau warga masyarakat mematuhi Protokol kesehatan Covid-19.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Arh Tony Aris Setyawan di Makodim 0504/JS, Kamis (28/5/2020).

“Kebijakan New Normal, TNI – POLRI menjadi garda terdepan menegakan protokol kesehatan Covid-19, pasukan yang di tempatkan di titik-titik keramaian wajib mengingatkan, memberikan himbau kepada masyarakat agar menggunakan masker dan selalu menjaga jarak fisik 1 – 2 meter”. Ujarnya.

Kolonel Arh Tony Aris Setyawanb menambahkan, bagi pengelolah tempat keramaian diwajibkan menyiapkan tempat cuci tangan/hand Sanitizer dan petugas pemeriksa suhu tubuh serta membatasi pengunjung agar tidak terjadi kerumunan.

“Untuk mendukung kebijakan New Normal berjalan sesuai dengan rencana perlu kesadaran dari masyarakat, untuk itu saya mengajak kepada warga masyarakat mari kita tumbukan disiplin dari masing-masing pribadi dan saling mengingatkan satu samalain agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19″ajak Dandim.

Dandim juga menghimbau masyarakat agar mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah disosialisasikan oleh pemerintah.

“Mari kita jaga diri kita dan keluarga kita jangan membawa Covid-19 pulang kerumah dengan selalu hidup disiplin dan patuhi protokol Kesehatan covid-19, pakai masker, jaga jarak fisik,  hindari kerumunan,  selalu cuci tangan, semoga pandemi ini cepat berlalu” himbau Dandim.

Selain itu, Dandim juga berpesan khususnya kepada para prajurit yang bertugas untuk tetap menjaga nama baik TNI.

“Saya juga berpesan kepada para prajurit yang ditempatkan di titik-titik keramaian  jaga nama baik TNI, bertugas sesuaikan dengan prosedur yang berlaku dan jaga nama baik satuan” tutup Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Arh Tony Aris Setyawan

Pasukan TNI-POLRI nantinya akan di tempatkan di pusat-pusat perbelanjaan, terminal, stasiun, serta titik-titik keramaian lainnya.[Jurnaline ]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 3 =

Rekomendasi Berita